Bupati Kasmarni Sampaikan Terget Proyeksi Pembangunan RKPD 2025

Bengkalis(SegmenNews.com)- Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan beberapa target dari proyeksi indikator pembangunan Kabupaten Bengkalis untuk tahun 2025, pada Musrenbang  Kabupaten Bengkalis, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Jumat 8 Maret 2024.

“Pertumbuhan ekonomi ditargetkan pada rentang pertumbuhan 2,08 persen hingga 2,15 persen,” ujar Bupati Bengkalis.

Untuk target penurunan angka kemiskinan, lanjut Bupati Kasmarni diproyeksikan pada rentang 5,85 persen hingga 5,68 persen.

“Kemudian angka pengangguran di targetkan turun dalam rentang 6,58 persen hingga 6,15 persen. sedangkan target indeks pembangunan manusia ¬†diproyeksikan berada pada kisaran 76,22 point hingga 76,4 point, dan

untuk rasio gini ditargetkan dapat ditekan pada angka 0,246 point hingga 0,242 point,” jelasnya.

Selanjutnya dalam proyeksi besaran penerimaan daerah di tahun 2025 tidak lebih besar dari tahun 2024 ini, kemudian mengingat belanja operasional masih cukup besar.

“Oleh itu kita akan melakukan penghematan pada belanja-belanja yang tidak fokus pada sasaran dan target-target yang telah ditetapkan.Dengan mempertimbangkan kondisi tersebut, kami memerintahkan kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk melakukan langkah-langkah dan upaya mendapatkan sumber-sumber pembiayaan lain di luar APBD, dengan membangun komunikasi intens bersama kementerian dan lembaga terkait, dan diskusi-diskusi yang perlu dilakukan dengan perangkat daerah di Provinsi Riau agar kekurangan pada aspek pembiayaan dapat ditutup melalui sumber Non-APBD nantinya,” pinta Bupati Bengkalis Kasmarni.***(inf)