Polres Rohul Pastikan Tak Ada Penimbunan Bahan Pokok

Personil polisi sedang melakukan pengecekan bahan pokok di pasar Modern Pasir Pangaraian

Rohul(SegmenNews.com) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sat Reskrim Polres Rohul memastikan tidak ada penimbunan bahan pokok. Hal ini guna menjaga kestabilan harga bahan makanan di pasar wilayah Rokan Hulu.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono melalui Kasatreskrim Polres Rohul AKP Dr Raja Kosmos Parmulais, Senin (1/4/24) mengatakan personel unit Tipidter Polres Rohul melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di wilayah hukum Polres Rohul.

“Adapun lokasi pengecekan, pasar Modern Kota Pasir Pengaraian, gudang beras dan minyak goreng di CV. Sinar Rambah Kota Pasir Pengaraian, gudang Bulog Tandun dan gudang Bulog Kabun,” Kata AKP Dr Raja didampingi Kasi Humas Ipda Refly.

Tambahnya, tujuan kegiatan memastikan tidak terjadinya penimbunan bahan pokok masyarakat di lapangan, memastikan kestabilan harga bahan pokok masyarakat di pasar – pasar tradisional dan memastikan ketersediaan bahan pokok masyarakat terutama beras menjelang Idul Fitri.

“Sat Reskrim Polres Rohul juga melakukan penyelidikan terhadap aksi-aksi kecurangan, baik berupa penimbunan barang dan kecurangan lainnya terkait perlindungan konsumen, jika ditemukan akan dilakukan upaya penegakan hukum,” Ujar Kasat.

Adapun hasil kegiatan, tidak ditemukan adanya kelonjakan atau kenaikan harga secara signifikan bahan pokok, ketersedian sembako menjelang hari raya Idhul Fitri dalam keadaan normal tidak mengalami kekurangan, untuk jumlah stok beras di gudang Bulog Tandun sebanyak 77.500 kg dan yntuk jumlah stok beras di Gudang Bolog Tandun sebanyak 877.470 kg.***(achir)