Pemkab Siak Gelontorkan Rp7 Miliar untuk KONI

miliarSiak(SegmenNews.com)- Tahun 2015 ii Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menggelontorkan anggaran untuk kegiatan KONI Siak sekitar Rp7 miliar. Anggaran tersebut lebih kecil dari tahun 2014 lalu sekitar Rp9 miliar.

Ketua KONI Siak, Amzar menjelaskan kepada wartawan, Jum’at (23/10/15), bahwa dana KONI ditahun ini dari Rp10 miliar yang direncanakan, hanya bisa Rp7 miliar karena imbas dari adanya pengurangan Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas (Migas) dari Pusat. Dari 26 cabang olahraga yang dinaungi, dan pengembangan pembibitan atlet di sekolah-sekolah.

“Dana KONI Siak dianggarkan sekitar Rp7 miliar dan telah digunakan sekitar Rp4 miliar,” ungkap Amzar yang terpilih akhir September lalu untuk kembali pimpin KONI Siak.

Selain itu diungkapkan Amzar, bahwa sejak massa jabatannya habis dan terpilih pada September lalu hingga kini dana KONI belum bisa dicairkan karena SK kepengurusannya masih dalam proses. “Saat ini SK kepengurusan kita masih proses, dan dana untuk kegiatan yang akan dilaksanakan belum bisa dicairkan,” jelanya.***(rinto)