IPK Riau Terapkan Tiga Poin Penting Masyarakatkan Organisasi

DR Adolf B Tambusai
DR Adolf B Tambusai

Rohul(SegmenNews)- Wakil Ketua I DPD Tingkat I Ikatan Pemuda Karya (IPK), Provinsi Riau, DR Adolf B Tambusai menyebutkan, organisasinya menerapkan tiga poin penting kepada seluruh pengurus dan anggota IPK untuk memasyarakatkan organisasinya.

Tiga poin tersebut yakni:
1- Penerapan otot
2- Penerapan otak (pikiran)
3- Penerapan hati (perasaan)

DR Adolf B Tambusai, kepada segmennews.com, Kamis (19/5/16), usai pelantikan Ketua DPD II IPK disalah satu hotel di PasirPangaraian, Kabupaten Rokan Hulu menjelaskan, jika ketiga poin ini dijalankan maka organiasi IPK akan selalu disenangi masyarakat luas.

Menurutnya otot memang diperlukan, tetapi jauh lebih penting jika pikiran dan hati yang diutamakan. Artinya tiga komponen penting ini harus disinergikan. Sehingga lahir lah pemuda yang berkarakter.

Dan jika sudah berkarakter sesara otamatis pemuda itu akan berkarya. Selain 3 poin penting tersebut, lanjut Adolf, IPK khususnya yang ada di Rokan Hulu, harus mampu melakukan perubahan dengan cara melakukan sinergitas dengan pemerintah daerah serta stakeholder yang ada di Rohul.

“Kepada seluruh pengrus dan anggota IPK diharapakan dapat melakukan perubahan secara positif di tubuh IPK, dan jangan sampai berjalan sendiri-sendiri. Serta tidak semua persolan itu harus diselesaikan dengan otot. Apalagi di Rohul masyarakatnya majemuk, tidak ada lagi etnis yang dominan. Untuk itu lah diperlukan kekompakan dan selalu lah bergandengan tangan satu sama lain,” pesan Adolf.***(P.Siahaan)