Pesawat Hendak Lepas Landas Terbakar di AS

Chicago

Ilustrasi
Ilustrasi

(SegmenNews.com) – Sebuah pesawat American Airlines terbakar ketika tengah lepas landas di landasan pacu Bandara Internasional O’Hare di Chicago, Amerika Serikat (AS). Insiden ini terjadi pada Jumat 28 Oktober 2016 sore waktu setempat.

Federal Aviation Administration (FAA) menuturkan, pilot dari pesawat Boeing B767 membatalkan penerbangan menuju Miami tersebut pada pukul 14.35 waktu setempat. FAA menyatakan, para penumpang pesawat tersebut langsung diturunkan melaluiemergency chute (seluncuran darurat).

Berdasarkan rekaman yang beredar, terlihat asap hitam mengepul dari sisi sayap kanan pesawat tersebut. Sebagaimana dikutip dariChicago Tribune, Sabtu (29/10/2016) FAA menuturkan kebakaran tersebut disebabkan ban pesawat yang pecah, namun pihak maskapai American Airlines mengklaim ada masalah teknis di bagian mesin.

“161 penumpang dan sembilan kru pesawat itu sudah berada di landasan pacu dan bus-bus bergerak untuk menjemput para penumpang serta membawa mereka kembali ke terminal,” tutur pihak maskapai American Airlines. Hingga kini masih belum ada kabar mengenai korban luka akibat insiden tersebut.(okz)