IMMS 2013, Toyota Hadirkan 27 unit Kendaraan

toyotaJakarta (SegmenNews.com)– Toyota kembali berpartisipasi dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia, the 21st Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, yang berlangsung pada 19-29 September 2013. Toyota akan menempati booth dengan luas total 2.640m2, yang terdiri dari booth indoor seluas 2.100 m2 di Hall D, dan Commercial Booth seluas 540 m2 di Hall Outdoor JIExpo Kemayoran.

Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, pada kesempatan yang berbeda, menyebutkan partisipasi Toyota dalam ajang IIMS 2013 yang menjadi agenda rutin tiap tahunnya merupakan wujud dukungan terhadap kemajuan industri otomotif nasional.

Sepanjang Januari-Agustus 2013, Toyota masih kokoh memimpin pasar otomotif di Tanah Air. Toyota membukukan penjualan sebesar 279.152 unit, tumbuh 5,6% dibanding tahun lalu di periode yang sama yaitu dengan penjualan sebesar 264.431 unit.

”Dengan mengusung tema Smart Mobility for Better Tomorrow di IIMS 2013 ini, Toyota ingin terus menghadirkan semangat yang berkelanjutan untuk selalu melaju ke depan,” ujar Johnny baru-baru ini.

Lebih lanjut, Rahmat Samulo, Marketing Director PT. Toyota Astra Motor, mengatakan tema Smart Mobility for Better Tomorrow pada IIMS kali ini berangkat dari semangat Kaizen Toyota untuk menghadirkan a better tomorrow melalui semangat continous improvement, dimana Toyota tidak hanya menghadirkan kendaraan saja, tapi juga semangat untuk mencapai masa depan yang lebih baik, baik dari segi teknologi, maupun lingkungan.

Di IIMS 2013 ini, Toyota menganalogikan Smart Mobility for Better Tomorrow melalui sebuah alur gelombang (wave) yang bergerak dinamis ke arah kanan. Warna hijau menggambarkan kepedulian dan dukungan Toyota dalam mengembangkan dan menerapkan pola hidup “hijau”. Sedangkan warna biru merupakan simbolisasi dari nilai yang diemban oleh Toyota yang secara konsisten berinovasi tanpa kenal batas dalam mengembangkan teknologi masa depan.

Nilai dan filosofi Smart Mobility For Better Tomorrow juga dapat diterjemahkan melalui design booth di IIMS 2013 ini. Di bagian interior, pengunjung dapat menikmati kenyamanan berada di dunia Toyota dengan nuansa warna minimalis dan futuristis yang mencerminkan kemudahal dalam meraih masa depan. Sedangan tampilan sisi eksteriornya hadir dengan tekstur dan grafis gelombang yang menggambarkan semangat Toyota untuk selalu melaju ke depan dan berkelanjutan. Keseluruhan kombinasi ini akan memanjakan mata para pengunjung serta mengajak mereka ke dunia yang eco friendly dan smart.

Selain itu, nilai dan filosofi Smart Mobility for Better Tomorrow juga  tergambar dari jajaran produk yang dipamerkan dan program kegiatan yang akan ditampilkan Toyota pada IIMS 2013.

Selain rancangan booth, Smart Mobility for Better Tomorrow juga tercermin dalam produk dan program yang dihadirkan oleh Toyota. Di IIMS 2013 ini, Toyota akan menghadirkan 27 unit kendaraan dan special exhibit selama ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini berlangsung, dimana unit kendaraan yang di display terdiri dari 20 unit di Toyota Booth, 5 unit di Commercial Booth, serta 2 special exhibit. Special exhibit yang akan dihadirkan oleh Toyota ialah Fun Vii dan TS030 Hybrid Replica.

Semangat Kaizen Toyota untuk terus menghadirkan a better tomorrow tidak hanya tergambar dari kendaraan yang dihadirkan saja, tapi juga dari program yang melibatkan anak muda di Indonesia sebagai wujud komitmen Toyota terhadap lingkungan dan pendidikan.***(rls/put)