Nelayan Temukan Hiu Raksasa Seberat 3 Ton

Nelayan Temukan Hiu Raksasa Seberat 3 Ton (http://www.reinha.com)
Nelayan Temukan Hiu Raksasa Seberat 3 Ton (http://www.reinha.com)

SegmenNews.com- Kabar ini datang dari Australia. Kapal penangkap ikan telah menangkap seekor ikan hiu yang sangat besar di pantai lepas Victoria pada hari Minggu waktu setempat. Hiu dengan panjang hampir 6,3 meter itu mengejutkan warga setempat.

Seperti dilansir Dailymail, Selasa 23 Juni 2015, James Owen dan krunya berhasil menangkap hiu besar ini. Namun mereka tidak ingin menjual hasil tangkapan ke China seperti hasil tangkapan mereka lainnya.

Mereka akan memberikan ikan besar tersebut kepada ilmuwan sebagai bahan penelitian. Para ilmuan memuji atas keputusan para nelayan yang tidak ingin mengambil keuntungan atas hasil tangkapan mereka. seperti dilansir Dailymail, 23/06/2015.

Penemuan hiu besar ini sangat jarang ditemukan, spesies ini pertama kali tertangkap oleh kapten di Lakes Entrance, pada tahun 1883 di Portland, barat daya Victoria.
Hiu dengan berat hampir 3 ton ini harus diderek untuk mengangkat ikan ini dari perahu.

“Kami membawa beberapa tulang belakang ikan untuk diteliti”, ucap Dr Martin Gomon, salah seorang ilmuwan, kepada media ABC. “Kami akan mengambil sampel kulit untuk DNA, dan juga beberapa jaringan yang ada dihiu untuk dianaliasa”, lanjut Dr Martin.***
Red: hasran
Sumber: viva/reinha.com