Soal APK Liar, Panwaslu Diminta Turun Lapangan

Soal APK Liar, Panwaslu Diminta Turun Lapangan
Soal APK Liar, Panwaslu Diminta Turun Lapangan

Bengkalis(SegmenNews.com)- Alat Peraga Kampanye (APK) liar banyak dipasang oleh tim pasangan Cabup dan Cawabup, Camat Bengkalis meminta Panwaslu maupun KPU turun ke lapangan untuk melihat langsung pelanggaran yang terjadi.

Demikian disampaikan Djamaluddin, saat ditemui wartawan usai melantik Penjabat (PJ) Kepala Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis, Senin (12/10/2015). Harapan ini diutarakan karena ia juga mendapat laporan bahwa di wilayah yang dipimpinnya terdapat APK yang dipasang selain dari KPU.

“Jadi kita berharaplah, dari KPU maupun Panwaslu untuk melihat kelapangan. Kalau memang ada sepanduk-sepanduk yang seharusnya tidak ada, itu harus segera diturunkan. Jangan sampai masyarakat yang bertindak atau dari bagian-bagian tim lawan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sebagai penyelenggara pemerintah Kecamatan, Camat mengatakan pihaknya siap membantu Panwaslu dalam menertibkan sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan oleh pasangan calon. Khususnya dalam menertibkan APK liar. “Kita siap membantu untuk mensukseskan Pilkada dengan bersih dan lancar. Baik itu tenaga, personil dan lain sebagainya,” sampainya.

Camat juga meminta kepada warganya untuk tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan konflik terhadap keterlibatan masyarakat dalam berpolitik. Karena dikhatirkan akan merugikan masing-masing pasangan calon.***(kpr/man)