DPRD Agam-Sumbar Kagumi Program Keagamaan di Rokan Hulu

Kemenag Rohul sambut kedatangan anggota DPRD Agam
Kemenag Rohul sambut kedatangan anggota DPRD Agam

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Empat anggota DPRD Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memuji keberhasilan beberapa Program Keagamaan yang sudah diterapkan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Pujian tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Agam Safruddin usai kunjungan kerja di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rohul, Selasa (22/12/15), bersama tiga anggota DPRD Agam lainnya, Guswardi (Komisi IV), Masrizal (Komisi III), dan Abrar (Komisi I).

“Hal-hal tentang keagamaan yang dibahas oleh Kemenag Rokan Hulu cukup baik. Program menghafal alquran, BOS, dan semua program keagamaan cukup baik,” ujarnya.

Safruddin menambahkan kunjungan kerja ke Kantor Kemenag Rohul, setelah sebelumnya Ketua DPRD Agam melihat tentang penerapan program keagamaan di Kabupaten Rohul. “Setelah bertemu dengan Kemenag Rohul, ternyata benar, selama ini Rohul cukup baik dalam mengaplikasikan program keagamaan,” jelasnya.

Menurutnya, semua program keagamaan di Kabupaten Rohul menarik dan patut diaplikasikan di Kabupaten Agam, seperti SMP tahfiz gratis, kawasan Islamic Center Pasir Pengaraian yang menarik, terkait bantuan madrasah melalui dana hibah.

“Kita melihat ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah dan Kemenag. Kita salut dengan Pemda dan Kemenag,” katanya.

Safruddin mengakui empat anggota DPRD Agam yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Rohul kesemuanya dari Politisi Partai Keadilan Sejahtera. Ada dua jadwal kunjungan mereka ke Rohul, selain kunjungi Kemenag Rohul, mereka akan sambangi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rohul. “Kita terinspirasi sekali dan salut dengan seluruh program keagamaan di Kabupaten Rokan Hulu,” pungkas Safruddin.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan empat anggota DPRD Kabupaten Agam ke kantornya.

Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa program keagamaan yang diterapkan di Kabupaten Rohul sudah dikenal masyarakat Indonesia. Apalagi, berkat program keagamaan, Rohul berhasil meraih juara umum tiga kali berturut-turut pada MTQ Riau.

Ahmad Supardi menambahkan selain program keagamaan, Kabupaten Rohul saat ini sudah punya sekolah tahfiz quran, institut sains quran dilengkapi perpustakaan digital. Lembaga ini mendukung penuh program keagamaan di Negeri seribu suluk.***(fitri)