Anggota TNI AL Tembak Personil Polisi Narkoba

Polisi korban penembakan Briptu Umar Seno Aji saat mendapatkan pertolongan. (foto:infonitas.com)
Polisi korban penembakan Briptu Umar Seno Aji saat mendapatkan pertolongan. (foto:infonitas.com)

Jakarta(SegmenNews.com)- Briptu Seno Aji, seorang tim satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Timur ditembak seorang anggota TNI AL Kapten (Laut) Eko Muryanto di Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (1/3) malam.

Kabar penembakan itu dibenarkan oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Muhammad Agung. “Ya benar. Ada penembakan,” ujarnya, Rabu (2/3/16).

Diutarakan Agung, peristiwa bermula, saat sejumlah satres narkoba Polres Jakarta Timur melakukan pengawasan terhadap terduga bandar narkoba bernama Ady Ajis.

Namun di tempat yang bersamaan, sambungnya, Kapten Eko berada di sekitar Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah. Sayangnya Agung tak menjelaskan apakah Eko terlibat dalam target operasi narkoba tersebut atau tidak. ”Itukan ada penangkapan narkoba. Kebetulan di tempat itu ada mobil anggota. Jadi tidak ada kaitannya (dengan Eko),” ucapnya.

Dia melanjutkan, bahwa saat itu terjadi kesalahpahaman antara satres narkoba‎ dan Kapten Eko. Menurutnya, pihak satres narkoba sudah meminta agar Eko menurunkan senjata. Namun Eko bersikeras tetap menenteng senjata sembari bersembunyi lantaran melihat ada beberapa polisi dengan pakaian preman yang mengacungkan pistol ke arahnya.

“Itu karena miss komunikasi. Namanya juga satu curiga satu,” beber dia.

Dari informasi yang dihimpun, bahkan pihak Briptu Seno sudah melontarkan tembakan peringatan. Sehingga akhirnya, Kapten Eko menembak serangan balasan pada Seno. Peluru Eko pun bersarang di paha Seno. ”Sekarang korban berada di RS Polri. Korban kena paha,” imbuhnya.***(jpnn/ran)