Karyawan RS.Surya Insani Menjerit, Dinsosnakertrans Terkesan Lepas Tangan

Karyawan RS.Surya Insani saat aksi mogok kerja
Karyawan RS.Surya Insani saat aksi mogok kerja

Rohul(SegmenNews.com)- Nasib para karyawan Rumah Sakit Surya Insani, hingga saat ini makin tidak jelas.

Setelah Dinsosnakertrans, Kabupaten Rokan Hulu-Riau yang sebelumnya berjanji akan menyelesaikan permasalahan karyawan dengan pihak rumah sakit, tiba tiba berubah, terkesan tidak peduli dengan nasib karyawan, yang diusir dan dipecat, gara gara menuntut gaji mereka. Baca: Karyawan RS. Surya Insani Diusir Pengelola.

Hari ini, Rabu (2/3/16), sejumlah wartawan yang mencoba mengkonfirmasi kelanjutan penyelesaian ke pihak Dinsosnakertrans, mereka malah saling lempar, tak mau bicara. Padahal sebelumnya, Senin dan Selasa kemarin, mereka sangat peduli dan berjanji akan memanggil pihak rumah sakit.

Sikap Kabid Hubungan Industrial Udar,  berubah 180 derajat. Hal itu menimbulkan sejumlah pertanyaan, ada apa Dinsosnakertrans dengan pihak RS. Surya Insani?

“Saya lagi sibuk, kalian konfirmasi kan aja sama kabul ,” cetus Kabid Hubungan Industrial, Udar, saat di temui di kantornya.

Namun setelah dicoba konfirmasi dengan nama yang dimaksud, Kabul yang menjabat sebagai Kasi pengawas ketenagakerjaan. Lagi lagi wartawan tidak memperoleh jawaban yang jelas. Dia juga enggan berkomentar.

Hingga berita ini diterbitkan belum satu pejabatpun yang bisa dikonfirmasi terkait nasib para karyawan RS.Surya Insani.***(Fitri)