Ahmi Septari Fokus Perkenalkan Konsep Partai Perindo ke Masyarakat Riau

Ketua DPW Partai Perindo Riau, Ahmi Septari, bersama Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Plt Guri, Arsyadjuliandi Rahman
Ketua DPW Partai Perindo Riau, Ahmi Septari, bersama Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Plt Guri, Arsyadjuliandi Rahman

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Panggung politik untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Pekanbaru masih satu tahun lagi. Beberapa nama sudah mencuat kepermukaan, menyatakan siap menghadapi incumbent atau petahana pada pesta demokrasi tahun 2017.

Sebagai Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru seolah menjadi panggung politik untuk barometer kesuksesan suatu Partai Politik.

Bahkan tidak sedikit tokoh-tokoh muda yang telah menampakkan diri terutama saat penjaringan bakal calon Walikota Pekanbaru yang dibuka PDIP beberapa waktu lalu.

Selain itu, Ahmi Septari selaku Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Riau disebut-sebut juga bakal ikut bertarung.

Namun putra mantan Gubernur Riau Saleh Djasit ini mengaku masih fokus untuk memperkenalkan konsep Partai Perindo kepada masyarakat Riau.

Dirinya ingin masyarakat lebih kenal dekat, dan memahami kinerja Partai Perindo yang akan berjuang untuk Indonesia Sejahtera.

“Kita ingin tunjukkan bahwa Perindo itu beda dengan partai lainnya. Kalau untuk Pilwako Pekanbaru belumlah,” tutur Ketua DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Riau ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, masa Pemerintahan Walikota Pekanbaru Firdaus MT bersama Wakilnya Ayat Cahyadi berakhir kurang dari setahun lagi. Namun berbagai nama sudah bermunculan mensosialisasikan diri bakal maju pada Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.

Seperti Septina Rusli, istri mantan Gubernur Riau juga dikabarkan bakal kembali bertarung setelah pada Pemilu tahun 2012, kalah dengan pasangan Firdaus-Ayat.

Ada juga nama Erizal Muluk, mantan Wakil Walikota Pekanbaru ini juga kabarnya juga siap maju. Lalu Sondia Warman, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru juga dikabarkan meramaikan perebutan posisi menjadi orang nomor satu di Kota Bertuah.
Selain nama-nama tersebut, Direktur Utama PD Pembangunan, Heri Susanto, juga akan maju. Bertarung pada Pilwako 2017.***(Btp/Budi)