Polres Pelalawan Berikan Hadiah Kepada Pengendara

Polres Pelalawan Berikan Hadiah Kepada Pengendara
Polres Pelalawan Berikan Hadiah Kepada Pengendara

Pelalawan(SegmenNews.com)- Satlantas Polres Pelalawan-Riau mengapresiasi pengendara yang taat aturan lalulintas. Diantaranya memberikan bunga dan coklat kepada anak-anak.

Bentuk apresiasi tersebut diberikan saat melakukan Ops Simpatik, Jum’at (18/3/16), dijalan raya di depan pos 901 lantas di jalan Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Kasat lantas AKP Rachmad C. Yusuf mengatakan, dalam semarak operasi simpatik ini, pihaknya melibatkan para saka bhayangkara karena mereka lah yang dapat memberikan contoh kepada sesama pelajar, tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

“Giat Ops simpatik semarak ini bagi pengemudi kendaraan umum kita memberikan snack dan coklat, bertujuan agar pengemudi kemdaraan umum pada pagi hari sebelum mengemudi terlebih dahulu harus sarapan, jangan sampai konsentrasi berkendara menjadi terganggu dikarenakan perut kosong,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan bahwa dalam operasi simpatik 2016 lebih mengedepankan kegiatan prefemtif dari pada penindakan tilang.

” Dalam kegiatan semarak operasi simpatik ini, kami polres pelalawan juga memberikan helm gratis kepada pengendara yang tidak mampu atau masyarakat menengah kebawah agar dapat dimanfaatkan untuk berkendara sepeda motor,” tutup Kasat Lantas.***(Arif)