SMAN 2 Rambah Hilir Targetkan Siswa Lulus 100 persen

SMAN 2 Rambah Hilir Targetkan Siswa Lulus 100 persen
SMAN 2 Rambah Hilir Targetkan Siswa Lulus 100 persen

Rohul(SegmenNews.com)- Pihak SMAN 2 Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu-Riau menargetkan 125 siswa-siswi nya lulus 100 persen.

“Kelulusan siswa tahun ini ditentukan oleh pihak sekolah, tentunya dengan pos kelulusan. Untuk SMAN 2 Rambah Hilir, nilai akhir sekolah harus mencapai 65 untuk menentukan kelulusan,” ujar Kepala Sekolah, Norman, Senin (4/4/16).

Diakuinya standar kelulusan siswa yang sudah ditetapkan sekolah, nilai akhir siswa yang merupakan gabungan nilai rata-rata rapor dari semester 3 ditambah nilai ujian akhir sekolah, harus mencapai 65. jika siswa tidak mencapai standar tersebut, dinyatakan tidak lulus.

Norman optimis, siswanya mampu mencapai nilai standar kelulusan yang sudah ditetapkan pihak sekolah. untuk itu, dirinya brani pasang target kelulusan 100 persen.

Adapun jumlah siswa yangvikuti UN diantaranya, 90 orang jurusan IPA, dan 35 IPS, menggunakan 7 ruangan. Masing masing ruangan berisi 20 orang peserta, dan diawasi 2 orang guru pengawas plus 1 orang pengawas dari dinas pendidikan pemuda dan olah raga untuk 1 sekolah.

UN hari pertama ini , sesuai jadwal adalah pelajaran bahasa Indonesia di jam pertama, dan jam kedua sesuai jurusan, jurusan IPA ujian pelajaran kimia, dan jurusan IPS ujian geografi.***(Fitri)