Bupati Rohul dan Pelalawan Dilantik, Mendagri: Bangun Koordinasi Setiap Ambil Keputusan

Bupati Rohul dan Pelalawan berfoto bersama (rtc)
Bupati Rohul dan Pelalawan berfoto bersama (rtc)

Jakarta(SegmenNews.com)- Akhirnya prosesi pelantikan dua Kepala Daerah di Provinsi Riau, Kabupaten Rokan Hulu dan Pelalawan sukses digelar di gedung Kemendagri Jakarta, Jum’at (22/4/16). Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo berpesan, agar setiap mengambil keputusan, Kepada Daerah harus membangun koordinasi dengan pihak terkait.

Pasangan Suparman-Sukiman dan HM Harris-Zardewan dengan masa jabatan periode 2016-2021 ini, resmi dilantik oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, dihadapan Mendagri sore ini.

“Selamat kepada kepala daerah yang dilantik. Kepala Daerah harus lebih dulu berkoordinasi dengan pihak terkait sebelum mengambil keputusan. Saya berharap harus ada koordinasi, sinergi dan konektivitas dengan lembaga dan instansi lain,” pesan Mendagri.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Racman berharap, setelah resmi dilantik, kedua Bupati dan wakilnya hendaknya bisa langsung bekerja dengan baik dan menjalankan roda pemerintahan dengan tetap berkoordinasi dengan pihak Provinsi Riau.

Pengambilan sumpah kedua kepala daerah itu dilaksanakan sekitar pukul 16.57 WIB. Pelantikan juga dilakukan kepada Bupati Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Wali Kota Gunung Sitoli, Bupati Karo dan Bupati Simalungun dari Provinsi Sumatra Utara.***(rtc)