Waduh…Tembok Makam Pahlawan di Rohil Roboh

Waduh...Tembok Makam Pahlawan di Rohil Roboh
Waduh…Tembok Makam Pahlawan di Rohil Roboh

Rohil(SegmenNews.com)- Tembok makam pahlawan Sukma Bakti setinggi 4 meter dan panjang 30 meter roboh, pagi tadi, Kamis (28/4/16) tepatnya pukul 09.00 Wib. Tembok tersebut juga menghantam kuburan pahlawan sehingga batu nisan dan tombak kuburan retak dan hancur.

Plt Sekda Rohil Drs. H Surya Arfan MSi mengatakan, robohnya tembok tersebut diduga disebabkan bangunan warga yang terlalu dekat dengan tembok makam, akibatnya tembok tidak mampu menahan bangunan sehingga roboh.  Tembok yang roboh ini sebelumnya sudah terlihat miring, akan tetapi tidak ada perhatian dari pihak terkait.

Selain itu tembok yang roboh ini tidak menggunakan penyangga yang kuat seperti besi sehingga dengan mudah retak bahkan roboh.

Menurut Surya, tembok makam pahlawan ini dibangun pada tahun 2007 lalu, kemudian pada tahun 2011 dianggarkan untuk rehab hingga tahun 2014.

Pemkab Rohil akan segera membenahinya kembali taman makam pahlawan kusuma bakti tersebut, selain itu Pemkab juga akan membenahi seluruh bangunan yang ada di dalam taman makam pahlawan ini.  Sebab ada beberapa fasilitas yang sudah retak bahkan pondasi lantai taman sudah turun.***(Chandra)