Ratusan Mahasiswa UPP melaksanakan KKN di Kecamatan Rohul

Mahasiswa UPP saat KKN
Mahasiswa UPP saat KKN

Rohul(SegmenNews.com)- Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menerjunkan ratusan mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Kegiatan rutin tahunan itu, secara resmi dilepas oleh pembantu rektor I UPP Hardianto MPd kemarin, di Aula Universitas Pasir Pengaraian (UUP).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPP Hidayat, selaku penanggungjawab kegiatan KKN, Ketua Panitia Azmi Azra, Para Dekan dan Ketua prodi  UPP dan seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN.

Pembantu Rektor I UPP Hardianto menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan KKN yang akan diikuti ratusan mahasiswa UPP. Tentunya ini merupakan bentuk kepedulian UPP terhadap masyarakat dengan harapan mahasiswa KKN ini dapat memberikan dampak positif pada pembangunan daerah.

Dimintanya mahasiswa KKN UPP, untuk dapat berperan aktif dan berbaur dengan masyarakat selama melaksanakan KK, selain menjaga nama baik perguruan tinggi.

Di tempat terpisah, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPP  Hidayat menyebutkan, kegiatan KKN yang dilaksanakan mahasiswa UPP selama 2 bulan hingga berakhir 12 September mendatang. Jumlah mahasiswa UPP yang melaksanakan KKN tahun ini, sebanyak  424 orang. Mereka ditempatkan di 28 desa yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul.

“Kami berharap dengan pelaksanaan KKN ini bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar dan mengucapkan terima kasih kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD)  Rohul, Pemerintah Kecamatan dan Desa dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini, Selasa (20/7/16).***(Fitri)