Pendamping Program Keluarga Harapan Rohul Bertambah 3 orang

Pendamping Program Keluarga Harapan Rohul Bertambah 3 orang
Pendamping Program Keluarga Harapan Rohul Bertambah 3 orang

Rohul(SegmenNews.com)- Kementerian Sosial Republik Indonesia memutuskan untuk menambah tiga orang pendamping program keluarga harapan di Kabupaten Rokan Hulu, setelah terjadi penambahan anggota PKH sebanyak 3.241 keluarga sangat miskin, Kamis (22/9/16).

Sebelum ditugaskan, ketiga orang pendamping baru PKH Rohul ini terlebih dahulu akan mengikuti bimbingan teknis tentang PKH.

Program keluarga harapan RI di kabupaten rokan hulu sudah berjalan 3 tahun mulai 2014-2015.

Ditahun ketiga ini, anggota PKH Eokan Hulu sesuai dengan syarat dan ketentuan PKH, akan bertambah sebanyak 3.241 keluarga sangat miskin.

Penambahan terjadi di 16 kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu. Bertambah nya anggota PKH diiringi kementerian sosial Republik Indonesia dengan penambahan pendamping PLH.

Berdasarkan keterangan kepala bidang pemberdayaan sosial, Akmal mengatakan, kementerian sosial RI 30 agustus lalu menetapkan Ernita sebagai pendamping pkh di kecamatan bangun purba, Rahmi daris pendamping pkh di kecamatan rambah samo, dan Rinda Yunita pendamping pkh di kecamatan rokan iv koto.

“Sebelum bertugas, ketiga pendamping ini terlebih dahulu akan mengikuti bimbingan teknis tentang verifikasi dan validasi data pkh di dinas sosial provinsi riau yang akan dilaksanakan pada 22-25 september 2016,” pungkas Akmal.

Akmal juga mengatakan, penambahan anggota pkh sebanyak 3.241 keluarga sangat miskin ini merupakan belum data valid, dan masih membutuhkan verifikasi untuk di mutakhirkan menjadi anggota pkh yang berhak menerima bantuan dana pkh pada pencairan triulan ke empat tahun 2016.***(Fitri)