Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lubuk Napal

Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri Lubuk Napal
Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri Lubuk Napal

Rohul(SegmenNews.com)- Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga RT 010/ RW 05 Desa Lubuk Napal Kecamatan Rambah Samo, ditemukan tewas tergantung, yang diduga bunuh diri, pada Selasa (1/11/2016) malam. 

IRT yang diketahui bernama Ani, membuat warga gempar. Karena wanita berusia 45 tahun tersebut ditemukan tewas tergantung, di kayu plafon rumahnya, dengan seutas tali tambang sudah menjerat lehernya. 

Dari keterangan dan informasi Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas Polres IPDA Efendi Lupino, semula pada Selasa sekitar pukul 22.30 Wib, saat itu anak korban terbangun dari tidurnya dan mendapati ibunya sudah tewas, tergantung dan seutas tali tambang yang masih menjerat lehernya. 

Kemudian jelas IPDA Efendi, anak korban berteriak minta tolong, sehingga mengundang warga setempat, dan mereka berdatangan ke lokasi, lalu ikut membantu menurunkan korban. 

Dari keterangan Kepala Desa Lubuk Napal Sofyan serta sejumlah warga sekitar, sebelum korban ditemukan tewas, pada September 2016 lalu, Ani juga ternyata sudah pernah mencoba bunuh diri, dengan cara meminum racun serangga. Sebelum upaya bunuh diri pertama, Ani mengakui nekat mengakhiri hidupnya karena penyakitnya yang tidak kunjung sembuh. 

“Usaha pertamanya untuk coba bunuh diri gagal. Nyawanya dapat tertolong saat itu,” kata ujar IPDA Efendi, Rabu (2/11/2016). 

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), anggota Polsek Rambah Samo menemukan seutas tali tambang panjang sekitar 4 meter di lokasi kejadian. Sedangkan sisa tali masih tergantung di atap plafon rumah korban, dan indikasi sementara korban Ani bunuh diri, karena terdapat bekas ikatan tali di leher korban.

“Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan visum ke rumah sakit, dengan alasan keluarga telah merelakan kepergian korban,” ucap IPDA Efendi.***(mcr)