Fokus Pembangunan Fisik, Realisasi Dana Desa RTH 60 persen

Fokus Pembangunan Fisik, Realisasi Dana Desa RTH 60 persen
Fokus Pembangunan Fisik, Realisasi Dana Desa RTH 60 persen

Rohul(SegmenNews.com)- Untuk tahun 2016 realisasi pembangunan fisik  bersumber dari dana desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu sudah mencapai 60 parsen dari anggaran pencairan tahap pertama.

Meski  kondisi waktu yang semakin singkat pemerintah desa optimis rencana pembangunan fisik terlaksana 100 parsen ditahun 2016.

Seketaris desa Rambah Tengah Hilir,  Adlen melalui Paur desa, Juntak, Senin (21/11/16)  saat ini pihaknya sedang fokus pada beberapa pembangunan fisik dan sekolah taman Kanak-Kanak (TK).

Adapun rencana pembangunan fisik berupa pengerasan jalan gotong royong sepanjang 800 meter, box culvert atau gorong-gorong satu unit dijalan gotong royong,  drenase Simpang tiga boter sepanjang 125 meter, dan termasuk pembagunan dua unit sekolah TK.

“Seluruh pembangunan fisik dan sekolah merupakan anggaran dari dana desa yang sudah dicairkan sebesar 60 parsen,” jelas Juntak.

Sementara untuk anggaran dana desa tahap dua sebesar 40 parsen lagi, diperkirakan cair awal Desember mendatang juga direncanakan untuk pembangunan fisik.

“Dari beberapa pembangunan fisik,   sudah ada yang tuntas dikerjakan 100 parsen,  sedangkan  untuk pembangunan fisik lainnya  masih dalam proses,” ungkapnya.***(Man)