Khawatir Kondisi Bangsa, Ini Pernyataan Sikap APPMI

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Khawatir akan kondisi bangsa saat ini penuh dengan polemik. Aliansi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Islam (APPMI), merasa perlu untuk menyampaikan sikap demi keutuhan bangsa.
Berikut pernyataan sikap yang masuk ke redaksi segmennews.com, Kamis (2/2/7).

Mengecam keras pernyataan, sikap dan arogansi saudara Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang telah berulang kali mengeluarkan pernyataan, yang mengakibatkan kegaduhan dan instabilitas di berbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara akhir-akhir ini.

Meminta kepada lembaga yang berwenang, dalam hal ini Kepolisian atau DPR untuk mendalami dugaan penyadapan ilegal. Yang indikasinya disampaikan oleh Basuki Tjahaya Purnama dan tim pengacaranya pada persidangan kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama pada hari Selasa (31/01/2017).

Sebagai generasi Muda Islam Indonesia, APPMI bertekad untuk menjaga Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang dalam beberapa bulan terakhir diuji secara serius disebabkan kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama

“Sebagai generasi muda Islam Kami Akan berada pada garda depan untuk membela dan berjalan bersama para ulama dalam mengawal perjalanan bangsa Indonesia,” sampai Mulyadi P Tamsir (Ketua Umum PB HMI), bersama, Kartika Nur Rakhman (Ketua Umum PP KAMMI), Karman (Ketua Umum PB GPII),
Nizar (Ketua Umum PP Hima Persis), Munawar Khalil (Ketua Umum PB PII),
Taufan Putra Revolusi (Ketua Umum DPP IMM).

APPMI berharap setiap peserta dapat menjunjung tinggi nilai etika, moral, dan kesantunan dalam berkompetisi, serta menuntut kepada seluruh penyelenggara negara (Pemerintah Pusat dan Daerah), aparat penegak hukum dan penyelenggara pemilukada untuk dapat bersikap adil dan tidak memihak, demi terciptanya iklim demokrasi yang egaliter.

Mereka juga meminta kepada seluruh kader, umat Islam dan warga negara Indonesia untuk dapat bersikap tenang dan tidak terprovokasi dengan tetap menjaga sikap waspada dalam menghadapi situasi yang berkembang akhir-akhir ini.***(Heri)