Jalan Amblas, Lalulintas Diarahkan Lewat Jembatan Kuok-Kampar

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan longsor, jalan aspal di lintas Riau-Sumbar di wilayah Dusun Bukit Agung Desa Kuok Kabupaten Kampar amblas. Kendaraan diarahkan melalui jalur alternatif melalui jembatan Kuok.

Jalan amblas hingga berlobang 2 meter terjadi, Senin (6/3/17) sekitar pukul 17.00 WIB sore.
Posisi jalan amblas hampir memutus jalan ini berada dekat gorong-gorong saluran air yang melintasi jalan.

“Untuk sementara jalan ini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat keatas dan harus melewati Jalan alternatif melalui jembatan Pasar kuok – Jalan Desa Empat Balai dan keluar melalui Desa Muara Uwai menyeberang kembali di jembatan Bangkinang,” tulis akun Facebook resmi humas Polres Kampar.

Jalan Amblas, Lalulintas Diarahkan Lewat Jembatan Kuok-Kampar

Sejak awal kejadian personil Kepolisian dari Satuan Lalulintas dan Sabhara Polres Kampar serta Polsek Bangkinang Barat langsung mengamankan lokasi untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas.

Personil Kepolisian dari Jajaran Polres Kampar juga mengarahkan kendaraan dari wilayah Kuok menuju Bangkinang dan sebaliknya untuk melalui jalur alternatif.

Beberapa saat setelah kejadian terpantau Kasat Lantas AKP Mas’ud Ahmad SiK dan Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar meninjau lokasi ini dan mengarahkan personil untuk pengamanan lokasi dan pengalihan arus.

Selain itu terlihat Kadis PU Bina Marga Ir. Indra Pomi yang tengah berkoordinasi dengan petugas Kepolisian untuk tindak lanjut perbaikan jalan rusak.

“Semoga kerusakan jalan ini segera dapat teratasi dan lalulintas dapat kembali lancar,” kata Indra berharap.***(Hefni)