Sepuluh Pjs Datuk Penghulu Kecamatan Bangko Dilantik

Rohil(SegmenNews.com)- Sebanyak 10 Pjs Datuk penghulu Kecamatan Bangko resmi dilantik oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp, pelantikan digelar di lapangan Kantor Camat Bangko jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi, Senin (06/03/2017).

Selain dihadiri Bupati, prosesi pelantikan penghulu tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Sekda Rohil Surya Arfan, Dandim 0321 Bambang Soekisworo, Kepala Dinas, Badan, Camat, Datuk Penghulu serta unsur Pemerintahan lainnya.

Bupati Rohil H Suyatno Amp dalam kata sambutannya, tekankan kepada penjabat sementara (Pjs) penghulu yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, berikan pelayanan terhadap masyarakat di tingkat kepenghuluan dan jangan selalu mengingkari janji dalam melaksanakan tugas kemasyarakatan.

Ia juga tegaskan kepada datuk penghulu yang baru dilantik untuk bisa mempersiapkan proses pemilihan datuk penghulu serentak yang akan dilaksanak secara demokrasi untuk wilayah kecamatan bangko beberapa bulan lagi.

“Rentang waktu jabatan pjs penghulu yang dilantik sekarang tidak lama, maka tugas pokok mereka adalah mempersiapkan proses pilkades serentak nanti, segala sesuatunya nanti harus di koordinasi dengan pihak kecamatan dan instansi yang terkait,” papar Bupati Suyatno.

Bupati suyatno sangat mengharapkan proses demokrasi pemilihan kepada dearah khusus kecamatan Bangko dan Kabupaten Rohil pada umunya agar tidak lagi terulan kejadian seperti pilkades ditahun 2016 lalu, karna bebebrapa persoalahn yang mendasar sehingga mengakibatkan permasalahan yang timbul akibat kelalaian pihak yang terlibat di dalamnya.

“Makanya peraturan Bupati itu harus dibaca dan diteliti betul-betul, makanya pengalaman yang sudah terjadi dijadikan intropeksi, dan yang ditahun ini (2017,red) harus lebih teliti lagi,” harap Suyatno.

Sementara itu, Camat Bangko H. Julianda,S.sos dalam pidato singkatnya, mengucapkan tahniah dan selamat kepada penjabat penggulu yang baru dilantik, serta bisa bekerja sama dalam mengemban amanah atas jabatan yang dipercayai.

Juliandan juga mengajak, para pejabat yang baru dilantik agar bisa bersama sama dalam membangun pemerintah terkhusus di kecamatan Bangko, Maka itu pembangunan dan pengelolaan dana desa harus terarah, terbuka, dan transparan,” tutur Camat Bangko.

10 penjabat sementara (pjs) Penghulun yang dilantik antara lain yakni:

1. Rijalul Fikri, SE Penjabat Penghulu Bagan Jawa Pesisir, menggantikan Taufik Basirun.
2. Misrawati, SH Penjabat Penghulu Bagan Punak Meranti, menggantikan Amiruddin N
3. Wahyu Kurniawan, S.STP Penjabat Penghulu Labuhan Tangga Besar, menggantikan Hasanuddin.
4. Weny Novriyanty, S.STP Penjabat Penghulu Bagan Jawa, menggantikan Harsono.
5. Suhendra, ST Penjabat Penghulu Parit Aman, menggantikan Rusman.

6. Jon Misdi Penghulu Penjabat Penghulu Labuhan Tangga Kecil, menggantikan Eduar Adi.
7. Sumardi Penjabat Penghulu Labuhan Tangga Baru, menggantikan Sudarmawan.
8. Abdul Salam, SE Penjabat Penghulu Serusa, menggantikan Syafrizal.
9. Seniman, S.Pd Penjabat Penghulu Labuhan Tangga Hilir, menggantikan Jumadi.
10. Junaidi, A.MA Penjabat Penghulu Bagan Punak Pesisir, menggantikan M. Toyib.***(Chandra)