Dua Calon Wakil Gubernur Sampaikan Program Kerja di Hadapan Anggota DPRD Riau

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Dua orang calon wakil gubernur Riau sisa masa jabatan 2014-2019 menyampaikan laporan program kerja dihadapan anggota DPRD Riau, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman diwakili Sekdaprov, dan pejabat lainnya, Kamis (13/4/17) digedung DPRD Riau.

Masing masing calon wakil gubernur Riau, H Ruspan Aman dan Drs H
Wan Thamrin Hasyim diberi kesempatan oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati didampingi wakil ketua Manahara Manurung, Noviwaldy Jusman dan Sunario menyampaikan laporan kerja mereka.

Ruspan Aman yang diberikan kesempatan pertama menyampaikan bahwa, program kerjanya harus sejalan dengan visi dan misi gubernur Riau.

Seperti rencana kerja pembangunan, pemantapan insfrastruktur, termasuk jalan dan jembatan, pedesaan yang saat ini dibutuhkan pembangunan merata, dan kesejahteraan masyarakat. Banyak lagi visi dan misi dan program yang disampaikannya dihadapan 35 anggota DPRD yang hadir.

Selanjutnya, Drs H Wan Thamrin Hasyim dalam laporan visi dan misi tetap mengacu pada visi misi yang tercantum dalam peraturan daerah nomor 7 tahun 2014, tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah provinsi Riau tahun 2014-2019.

Terminologi dari visi tersebut adalah, memajukan insfrastruktur, kesejahteraan, berbudaya melayu, berdaya asing, menurunkan kemiskinan, lapangan kerja, dan mantan aparatur.

Sementara misi, untuk meningkatkan pembangunan insfrastruktur, meningkatkan pelayanan pendidikan, meningkatkan pelayanan kesehatan, menurunkan kemiskinan, mewujudkan pemerintah yang handal, pembangunan berbudaya melayu, memperkuat pertanian dan perkebunan, meningkatkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta pariwisata terakhir meningkatkan peran swasta dalam pembangunan.

Wan Tamrin menegaskan sebagai wakil Gubernur berperan membantu Gubernur, sehingga berkewajiban mendukung visi dan misi yang ada serta melaksanakan program dan kegiatan perencanaan pembangunan daerah.

“Program kerja wakil gubernur harus sejalan dan seirama dengan program gubernur yang telah dituangkan dalam RPJMD Provinsi Riau periode 2014-2019,” sampainya.***(hasran)