Pengusutan Dugaan Korupsi Perangkat Aplikasi Disdik Rohil Oleh Polda Riau Dipertanyakan

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Ketua Umum LSM Gerakan Himpunan Anak Nusantara (Gerhana) Riko Rivano, mempertanyakan penyidikan Polda Riau terkait dugaan korupsi Pengadaaan Perangkat Aplikasi Edukatif Rohil senilai Rp30 miliar tahun 2014. Pasalnya, proyek ini sudah diusut sejak tahun 2015 lalu, namun hingga kini belum ada kabar mengenai tersangka.

Ilustrasi
Ilustrasi

Riko Rivano, kepada haluan riau, Selasa (18/4/2017) mengatakan, jika dalam beberapa hari kedepan Polda Riau belum menyampaikan perkembangan penanganan perkara tersebut maka pihaknya akan menggelar aksi demonstrasi mendesak pengungkapan perkara tersebut ke Polda Riau, serta melaporkannya ke Mabes Polri

Lebih lanjut dikatakanya, dugaan penyimpangan pada proyek tersebut sangat mudah untuk diusut, pasalnya, berdasarkan invertigasi yang dilakukan pihaknya diketahui, bahwa IP Addres di antara pemenang yang melakukan penawaran dalam tempat dan waktu yang sama.

“Ini mengindikasikan kuat dugaan terjadi persekongkolan. Selain itu, juga terdapat barang-barang yang tidak layak dan tidak ada pelatihan penggunaan alat tersebut,” ujarnya.