DPRD Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-233

Pekanbaru(SegmenNews.com)-  DPRD Pekanbaru menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-233, Jum’at (23/6/17).

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH dan dihadiri  Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT, Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi serta ratusan pejabat daerah.

Dalam sambutannya, Sahril mengatakan, peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru ini mermiliki arti penting dalam mengingat dan menyemangati Pekanbaru hari ini dan ke depan.

Sahril berharap Kota Pekanbaru terus menunjukkan perkembangan dan kemajuannya.

Sementara itu, Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru, Afrizal Usman juga membacakan memiro tentang tumbuh kembang kota Pekanbaru.

Dimana memori itu berkisah tentang perjalanan waktu Kota Pekanbaru dari masa ke masa, hingga kemudian berkembang.

Awaknya, Pekanbaru hanya sebuah dusun kecil di pinggir Sungai Siak yang bernama Senapelan.

Dusun itu tumbuh seiring dengan perkembangan wilayahnya yang melintasi banyak kawasan. Dahulu, aktivitas masyarakat bermula dari tepian Sungai Siak, berlanjut di Senepelan.

Dalam perkembangannya, Pekanbaru tumbuh, sungai tak bisa menjadi satu-satunya moda transportasi manusia, hingga akhirnya pemerintah membuat jalan-jalan di sekitar kota.

Ternyata, posisinya yang strategis dalam persilangan antar wilayah di Sumatera, juga wilayah-wilayah di seluruh Riau, membuat Pekanbaru berkembang, menjadi kota kecil, kotamadya hingga kini menjadi kota Metropolitan yang madani.***(Heri)