Dinilai Mengganggu Lalulintas, Polisi Hentikan Permintaan Sumbangan Warga di Jalan

Di lokasi ini petugas melalui pengeras suara yang ada pada mobil penyuluhan Binmas ini mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar agar tidak memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan.

Karena hal ini akan mengganggu kelancaran arus balik lebaran yang melewati jalan ini, dan kepada pengguna jalan juga diingatkan untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas.

Dari hasil pantauan dilapangan, sejak pagi tadi arus lalulintas dari arah Sumbar menuju Pekanbaru sudah ramai dan terus meningkat, diprediksi puncaknya akan terjadi mulai sore hingga tengah malam nanti.

Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto, melalui Kabag Ops Kompol Suratman, menyampaikan, bahwa sampai siang ini kondisinya secara umum sepanjang Jalan Lintas Riau – Sumbar masih lancar.

Polres Kampar juga telah menyiagakan Tim Urai macet dari Satuan Lalulintas dan Sabhara untuk melakukan pengaturan dan rekayasa lalulintas guna pengalihan arus apabila diperlukan.

Untuk Pos-pos pengamanan disepanjang jalur ini, sejak tadi malam hingga hari Minggu nanti, juga telah dilakukan penambahan personil sebagai tambahan perkuatan, semoga semuanya berjalan dengan lancar, jelas Kompol Suratman.***(hefni)