Mantap..KNPI Rokan Hulu Taja Sunatan Massal

Rohul(SegmenNews.com)- Sebagai bentuk pengabdian dan wujud kepedulian terhadap kesehatan warganya, Pemerintah Desa Rambah Hilir bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hulu menggelar sunatan massal, yang secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Rohul Hardi Chandra, Rabu (5/7/2017).

Mantap..KNPI Rokan Hulu Taja Sunatan Massal

Acara yang dipusatkan di halaman Kantor Kepala Desa Rambah Hilir itu dimulai sekitar pukul 9.00 WIB.

Selain dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohul Hardi Chandra, turut juga dihadiri beberapa anggota DPRD Rohul lainnya seperti Emilyadi dan Budi Suroso, Camat Rambah Hilir Juneidi, S.Sos, Kepala Desa Rambah Hilir Romi Juliandra SE, Ketua DPD KNPI Rohul Zulfahrianto SE, Sekjen DPD KNPI Rohul Nirwanto S.Pdi, Ketua PK KNPI Rambah Hilir Ridho Saputra ST, Ketua Hulubalang Rambah Hilir Amin P, Tokoh adat dan tokoh masyarakat Rambah Hilir.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Rambah Hilir Romi Juliandra SE dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sunatan massal ini bekerjasama dengan DPD KNPI Rohul. Kegiatan sunatan massal tersebut selain bertujuan melaksanakan sunnah nabi, juga untuk membantu dan meningkatkan kesehatan anak, sehingga memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.

“Salah satu tujuan dari kegiatan sunatan massal ini untuk membantu meningkatkan kesehatan anak dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu kali ini kami melaksanakan sunatan massal yang merupakan kewajiban umat serta untuk peningkatan kesehatan anak,“ kata Romi.

Lebih lanjut jelas Romi, dalam kegiatan sunatan masal ini sebelumnya peserta pendaftaran sebanyak 45 orang, namun sampai kegiatan puncaknya hanya diikuti sebanyak 38 anak yang disupport dari tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Rambah Hilir.

Romi menambahkan, Antusias masyarakat dalam mengikuti dan mengkhitankan anaknya sangat tinggi, karena selain sunatan massal dilaksanakan secara gratis, Pemerintah Desa Rambah Hilir juga memberikan bantuan obat-obatan dan uang saku. Hal itu sebagai motivasi anak-anak agar tidak takut di khitan kan.

Sementara itu, Camat Rambah Hilir Juneidi S.Sos mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Desa Rambah Hilir dan DPD KNPI Rohul yang telah menggelar kegiatan sunatan massal wilayah kerjanya. Diharapkan Juneidi acara tersebut terselenggara dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan sunatan massal ini tindak lanjut dari kegiata sunatan massal yang digelar di kantor camat pada senin lalu, sebagai donatur dari PT. Bumi Siak Pusako untuk 100 orang, karena antusias masyarakat sangat tinggi, untuk mengatasi kekurangan itu, dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Rambah Hilir sebanyak 38 anak,” jelas Juneidi.

Juneidi menambahkan kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk peningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat agar dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kegiatan sunatan massal itu merupakan program menyentuh masyarakat  yang dapat dilakukan setiap tahunnya dan menjadi contoh bagi desa lainnya diwilayah kecamatan Rambah Hilir.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Rohul Zulfahrianto SE mengaku bangga karena DPD KNPI Rohul dirangkul dan diajak bekerjasama oleh Pemerintah Desa Rambah Hilir dalam kegiatan sosial seperti sunatan massal ini. Kades Sontang ini juga mengharapkan kepada Kepala Desa dan anggota DPRD di Rohul untuk mensupport kegiatan sunatan massal agar bisa dilaksanakan disetiap kecamatan.

“Kami berharap acara sunatan massal ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu dan anak yang di khitankan ini menjadi anak-anak ada perubahan menuju kedewasaan sehingga menjadi anak yang sholeh bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa “ harap Zulfahrianto yang didampingi Sekjen DPD KNPI Rohul Nirwanto S.Pdi usai meninjau pelaksanaan sunatan massal di Aula Kantor Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir.***(Fitri)