Puskesmas Sinobai Rohil Mulai Dibangun

Rohil(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp, Jumat (18/8/2017) menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Sinaboi Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir.

Puskesmas Sinobai Rohil Mulai Dibangun

Pembangunan Puskemas tersebut berasal dari Dana alokasi khusus (DAK) tahun 2017 sebesar Rp 8.6 milyar untuk pembangunan fisik sekitar Rp 4.6 milyar dan sisa nya untuk pengadaan barang perlengkapan Puskesmas.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan kendaraan operasional sebanyak 6 unit dari Kementerian Kesehatan oleh Bupati H. Suyatno dengan penyerahan kunci langsung kepada kepala Puskesmas Sinaboi Dr Sherman.

Pada kesempatan ituBupati Rohil H Suyatno mengatakan, bahwa pembangunan Puskesmas Sinaboi kita usulkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir ke Kementerian Kesehatan RI dan tak lepas dari perjuangan dari berbagai pihak eksekutif maupun legislatif dari Daerah sampai ke Pusat.

“Kita minta agar pekerjaan pembangunan dilaksanakan tepat waktu dan sesuai perencanaan supaya hasilnya juga baik, Sebab fasilitas ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat makanya kalau memungkinkan pembangunan puskesmas ini di gesa tanpa mengesampingkan kualitas bangunannya,”ujar Bupati.

Sementara itu kendaraan operasional yang baru diserahkan agar dimanfaatkan sebaik baiknya untuk melayani masyarakat,” pungkas Suyatno.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Kadiskes Dahniar dan beberapa kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil.***(Chandra)