Pemuda Pancasila Segera Gelar RPP Pembentukan Pengurus PAC Bathin Solapan

Bathin Solapan(SegmenNews.com)- Pimpinan ranting dan anggota  Pemuda Pancasila se Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis secepatnya akan melangsungkan Rapat Pimpinan Pengurus (RPP) pembentukan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Bathin Solapan.

Mewakili pimpinan ranting PP, Fredy Hutabarat menyampaikan, Ketua dan pengurus PAC PP Kecamatan Bathin Solapan nantinya akan dipilih melalui RPP.

Rapat hari, Minggu (8/10/17) di kantor PAC PP Jalan KM 5 Jalinsum Duri-Dumai yang dihadiri Sekjen KOTI Adek, pengurus dan ranting lainnya, hanya mempersiapkan rencana kegiatan RPP yang direncanakan bulan Oktober ini.

“Kita akan ikuti mekanisme pembentukan pengurus PAC Bathin Solapan. Rapat ini belum menentukan pimpinan maupun jajaran PAC, hanya rapat persiapan RPP,” kata Fredy yang juga menjabat sebagai Pimpinan Ranting Desa Sebangar ini.

Menurut Fredy, desakan maupun aspirasi dari anggota PP, untuk mendukung seseorang merupakan hal yang wajar. Namun bukan berarti telah ada penentuan, semuanya harus kembali lagi melalui mekanisme sesuai AD/RT organisasi.

“Penentuan atau terpilihnya Pimpinan PAC  berdasarkan RPP, namun jika aspirasi dan dukungan dari Ranting kuat, dirinya akan siap mengibarkan dan mengembangkan organisasi ini,” tegas Fredy.

Dia menghimbau kepada anggota PP seKecamatan Bathin Solapan agar tetap solid dan menjaga kekompakan dalam berorganisasi.

Fredy juga menegaskan, selaku organisasi kepemudaan tertua, Pemuda Pancasila juga solid dalam mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat sesuai dengan visi dan misi.

Sementara itu, Pengurus KOTI, Adek, menyampaikan dukungannya atas rencana pembentukan pengurus PAC Bathin Solapan.

Dia berharap, pengurus PAC segera dibentuk, agar pengurus secepatnya bisa menjalankan program kerja.

“Tentunya kita mendukung penuh pengembangan PAC. Namun tetap harus melalui mekanisme yang ada,” tegas pria yang disapa Capten ini.***(Edi)