Fraksi Gerindra Walk Out Saat Paripurna di DPRD Rohil, Ini Penyebabnya

Rohil(SegmenNews.com)- Rapat paripurna DPRD Kabupaten Rokan Hilir diwarnai aksi Walk out oleh Fraksi Gerindra Plus, Jumat sore (24/11/17).

Fraksi Gerindra Walk Out Saat Paripurna di DPRD Rohil, Ini Penyebabnya

Walk out tersebut merupakan hasil keputusan bersama oleh semua anggota DPRD dari Fraksi Gerindra.

Sebab mereka kesal banyak aspirasi masyarakat yang sudah masuk melalui Musrenbang baik itu ditingkat desa, kecamatan maupun kabupaten tetapi tidak masuk di dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD-P) Tahun 2017 yang hendak disahkan DPRD pada rapat paripurna sore itu.

Ketua Fraksi Gerindra Plus Hendra, ST beserta anggota tampak keluar dari ruangan rapat tersebut.

“Intruksi dari pimpinan, dikarenakan banyak aspirasi masyarakat yang sudah masuk melalui musrenbang namun tidak masuk di dalam RAPBD-P, semua kegiatan yang sangat di harapkan masyarakat di matikan. Maka itu kami dari Fraksi Gerindra memutuskan Walk out dari sidang itu,” kata Ucok Mukhtar kepada awak media usai sidang.

Menurutnya DPRD banyak beban moril kepada masyarakat, untuk menghindari beban moril tersebut pihaknya memutuskan Walk out dari sidang paripurna.

“Kami tidak ada maksud ingin menggagalkan rapat paripurna. Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat yang banyak dimatikan. Kemudian banyak lagi persoalan-persoalan yang ada di Rohil ini, contohnya seperti masalah tenaga honor, PLN yang belum terbayarkan,” ujar ucok.

Sebut Ucok, Sikap Walk out yang dilakukan pihaknya itu guna untuk menyadari instansi-instansi pemerintah daerah yang ada, bagaimana kedepannya bisa diperbaiki dengan sebaik-baiknya,” harap ucok.***(Chan)