Januari 2018, KNPI Rohul Gelar Rakerda

Rohul(SegmenNews.com)- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hulu akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda),  Januari 2018.

DPD KNPI Rohul berharap kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Rohul yang berhimpun dibawah naungan DPD KNPI Rohul untuk membuat Program Kerja, guna untuk di masukan di dalam pengajuan anggaran pembinaan kepada OKP untuk tahun 2018.

Hal itu tertuang dalam hasil Rapat Pengurus DPD KNPI Rohul tentang Pelaksanaan Rakerda Tahun 2018, di Aula Sekretariat DPD KNPI Rohul Pasir Pengaraian, Jum’at (29/12/2017) sore, yang dipimpin langsung Ketua DPD KNPI Rohul Zulfahrianto SE yang diwakili Sekjen DPD KNPI Rohul Nirwanto S.Pdi.

Selain itu turut juga dihadiri Bendahara KNPI Rohul Ramdani, Wakil Ketua Bidang Organisasi Elfitren Sahputra S.Kom M.Ip, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga T. Andri Piska Firdaus SE serta puluhan pengurus DPD KNPI Rohul.

Dalam hasil rapat itu juga menunjukkan Elfitren Sahputra S.Kom M.IP yang juga Sekcam Rambah sebagai Steering Committee (SC) dan T. Andri Piska Firdaus SE sebagai Ketua Panitia Pelaksana Rakerda.

Sekjen DPD KNPI Rohul Nirwanto S.Pdi kepada wartawan, Jum’at (29/12/2017) mengatakan, Rapat Kerja Daerah DPD KNPI Rokan Hulu merupakan salah satu bentuk keseriusan organiasi Kepemudaan Rohul, sebagai upaya dalam mematangkan program-program kerja DPD KNPI Rohul untuk tahun 2018.

“Saya minta kepada OKP dan PK untuk membuat dan menyampaikan Program Kerja dan diantar langsung ke Sekretariat KNPI paling lambat tanggal 10 Januari, Insya Allah Rakerda ini kita laksanakan Januari 2018, tapi inikan masih tentatif, tapi berharap Januari kita sudah Rakerda,” Kata Nirwanto

Lebih lanjut dikatakan Nirwanto, tujuan OKP dan PK untuk membuat Program Kerja untuk tahun 2018 sebagai landasan dasar untuk merumuskan serta menggagendakan program-program kerja yang produktif dan bermanfaat bagi pemuda, yang direncanakan dianggar dalam pembinaan tahun 2018.

“Dalam Rakerda nanti, setiap OKP dan PK menyampaikan program kerja dan wajib untuk memformulasikan serta dilaksanakan untuk menentukan arah kedepan organisasi kepemudaan DPD KNPI Rohul. Perencanaan program kerja ini penting agar dapat menentukan strategi selanjutnya dalam upaya sinkronisasi program dengan DPD KNPI Rohul,” jelas Nirwanto.***(fit).