Sabtu, IDI Wilayah Riau Taja Seminar Hukum “Ancaman Keadilan Bagi Tenaga Medis”

Sabtu, IDI Wilayah Riau Taja Seminar Hukum “Ancaman Keadilan Bagi Tenaga Medis”

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau akan menyelenggarakan seminar hukum kesehatan untuk membangun persamaan persepsi medis dan hukum dengan “tema ancaman keadilan bagi tenaga medis”.

Kegiatan ini akan dilaksanakan, Sabtu (12/5/18) di SKA CO-EX, dimulai pukul 08.00-15.00 WIB. Dalam seminar ini akan menghadirkan pembicara narasumber dari Ketua PP MHKI, dr M Nasser,SpKK tema “pidana medik bukan pidana umum”, pihak pengadilan, Ketua IDI Riau, Kepolisian, Kejaksaan, BPKP dan PWI Riau.

Ketua Panitia kegiatan, dr Juliana Susanti, MH didampingi Ketua IDI Wilayah Riau, dr Zul Hasdi, Senin (7/5/18) menjelaskan, kegiatan ini akan diikuti 300 peserta dari pengurus dan anggota IDI PDGI wilayah Riau, dokter dan dokter gigi dari Kolegium Dokter Spesialis IDI Wilayah Riau, Perhimpunan Dokter Umum Indonesia dan Puskesmas.

Dikatakan Juliana, dalam kegiatan ini akan mengetahui konstruksi hukum positif dalam pelayanan kesehatan bagi tenaga medik.

Selanjutnya, untuk mengetahui ancaman keadilan bagi tenaga medik dalam konstruksi hukum positif. Mengetahui strategi menghadapi masalah hukum dalam pelayanan kesehatan.

Dan membangun persamaan persepsi antara profesi dokter dan profesi penegak hukum, dalam penanganan kasus pelanggaran hukum tenaga medik.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, akan menyamakan persepsi medis dan hukum agar masyarakat lebih mengetahui kinerja dokter. Dimana dokter harus bekerja sesuai standar,” sampainya.***(ran)