Kepengurusan IWO Pelalawan Resmi Dilantik di Pekanbaru

Kepengurusan IWO Pelalawan Resmi Dilantik di Pekanbaru

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Lima Pengurus Ikalatan Wartawan Online (IWO), mulai dari IWO Provinsi Riau, IWO Kampar, IWO Pelalawan, IWO Indragiri Hilir, IWO Indragiri Hulu resmi dilantik, di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Jum’at (11/5/18) lalu.

Dalam acara pelantikan dengan tema “Pelantikan Bersama” tersebut, pelantikan dimulai dengan  pelantikan Kepengurusan IWO Provinsi Riau dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) IWO Pusat Jodhi Yudhono dan setelah itu disusul dengan pelantikan pengurus daerah lainnya yang dilantik oleh ketua IWO Riau.

Ketum IWO Pusat Jodhi Yudhono dalam sambutannya menyampaikan, Spirit IWO adalah membangun peradaban dan kemanusian, karena selama ini pembangunan hanya sebatas fisik saja dan melalaikan kemanusian.

“Sehingga apa yang terjadi pada hari ini buah dari pembangunan fisik melulu. Untuk mencapai kemanusian itu IWO bersandar pada kebudayaan. karena kebudayan yang mengangkat harkat dan martabat kita. Mari kita kembali ke kebudayaan karena di sanalah akar budaya dan kemanusiaan kita,” jelas Jodhi.

Selain itu, menurutnya, IWO didirikan untuk memuliakan perkawanan yang dalam waktu belakangan sudah mulai menipis. Ketum IWO ini pun mengibaratkan Wartawan sebagai makhluk berbahaya yang akan semakin liar bila tidak kompak dan berkomitmen.

Namun dengan kekompakan dan komitmen, wartawanlah yang menjaga Republik ini dari koruptor dan pihak – pihak tidak bertanggung jawab lainnya.

“Kita berkawan dengan siapa saja boleh, tapi kita tetap menyampaikan independensi kita sebagai wartawan. Mari kita menjaga amanah dengan baik dan menjadi manfaat bagi keluarga, masyarakat dan bangsa ini,” tandas Jhodi.

Sementara itu, usai pelantikan Ketua IWO Pelalawan Anton Sikumbang mengatakan, dengan resminya kepengurusannya bersama anggota dalam periode Lima Tahun kedepan, dirinya berkeinginan IWO Kabupaten Pelalawan khususnya bisa makin bersinergi dan makin di percaya oleh publik kedepan.

“Saya menginginkan IWO Pelalawan dapat bersinergi dengan seluruh stake holder yang terkait, terutama dalam hal kerjasama pemberitaan yang baik dan berimbang terutama dalam memerangi Hoax, ujaran kebencian dan Isu SARA,” ungkap Anton.

Tampak hadir dalam pelantikan, Kabid Humas Polda Riau, AKBP Suharto, Wakapolresta Pekanbaru, pengurus IWO dari Kabupaten dan kota Se Riau serta tamu undangan lainnya.***(Ris)