DLH Rohil Siapkan 200 Pekerja Jaga Kebersihan Event Bakar Tongkang

Rohil(SegmenNews.com)- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) siagakan 200 petugas untuk menjaga kebersihan ibukota selama acara event wisata Ritual Bakar Tongkang berlangsung.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Rohil Suwandi S.Sos di Bagan-Siapiapi Sabtu (30/6/18) sore.

“Kita akan menyiagakan ratusan petugas untuk menjaga kebersihan dalam rangka acara Event Ritual Bakar Tongkang berlangsung di Bagan-Siapiapi. Seluruh petugas kebersihan disiagakan membersihkan ibukota,” kata Kadis Lingkungan Hidup.

Lanjutnya, personil kebersihan di lokasikan ditempat acara berlangsung tepatnya dijalan Kelenteng, Jalan Kopi Baik-Baik,  Jalan Perniagaan,  Jalan Perdagangan,  Jalan Merdeka dan dijalan lainnya yang dilawati para wisatawan,” ujarnya.

“Kita akan memberikan konsentrasi yang lebih dari hari biasa untuk menjamin kebersihan sebagai cermin budaya bangsa.

Menurutnya, selama kegiatan acara bakar tongkang berlangsung volume sampah di kota Bagan-Siapiapi meningkat dua kali lipat dari hari-hari biasanya. Sehingga petugas kebersihan di ditugaskan pagi, siang dan malam dengan di bagi empat shift.

Selain itu, dia menerangkan, armada khusus yang diturunkan Dinas Lingkungan Hidup di rute-rute tersebut adalah 12 unit mobil pengangkut sampah dan 5 unit motor box.

Dia juga berharap warga Ibukota dapat menjadi tuan rumah yang baik dengan menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. “Ingatkan dan tegur jika melihat orang buang sampah di sembarang tempat.***(Chan)