Kondisi Ruang Belajar SDN 002 Balam Merah Memprihatinkan

Kondisi plafon ruang belajar rusak

Bunut(SegmenNews.com)– Kondisi ruang belajar di Sekolah Dasa Negeri (SDN) 002 Desa Balam Merah, Kecamatan Bunut, Pelalawan memprihatinkan. Suasana memilukan itu terlihat dari sisi bangunan yang dinilai sudah tidak layak di gunakan lagi untuk Proses Belajar Mengajar (PBM).

Kepala Sekolah SDN 002 Balam Merah Khairul, S.Pd saat dikonfirmasi SegmenNews.com, Rabu (01/7/18), dilapangan mengatakan ruangan belajar tersebut memang sudah lanjut usia dan sudah termasuk golongan rusak berat.

Kondisi dinding sekolah

Namun katanya, pihaknya tidak sanggup menggunakan anggaran dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) karena biaya fisiknya tidak sanggup untuk memperbaiki ruangan dengan besaran anggaran tersebut.

“Usianya hampir sudah memasuki lima belas tahun, kalau kita gunakan anggaran fisik yang ada di BOS dan BOSDA, kita kalkulasikan belum mampu untuk memperbaiki ruangan dengan besaran anggran sebesar itu,” terang Khairul.

Dengan keadaan ruang belajar disekolahnya seperti itu, Khairul sangat berharap ruangan belajar yang sudah tak layak pakai tersebut bisa di akomodir oleh pihak terkait agar anank-anak di sekolahnya bisa belajar dengan tenang untuk menimbah ilmu.

“Iya, berharap kita dalam waktu dekat, adanya uluran tangan dari pihak terkait untuk rehap ulang bagunan ruangan belajar ini, karena sangat berpengaruh dalam kegiatan PBM di sekolah,” harapnya. ***(Ris)