Polres Rohul Mendadak Tes Urin 90 Personil

Ilustrasi

Rohul(SegmenNews.com)- Kapolres Rokan Hulu, AKBP M. Hasyim Risahondua, mendadak melakukan tes urin 90 anggotanya usai apel pagi, Selasa (14/8/18).

Kapolres Hasyim Risahondua, menegaskan tes urin untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba ini dilakukan untuk tahap pertama. Tes urin akan terus dilakukan secara bertahap.

“Alhamdulillah dari tes Urine narkoba seluruhnya negatif narkoba, jadi tidak ada yang positif menggunakan narkoba,” imbuh Kapolres.

Hasym menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut akan dilakukan secara berkala, sehingga seluruh anggota polres dan polsek-polsek juga akan dilakukan tes Urine, berharap seluruh anggota Polres Rohul bisa bersih dari narkoba. Tes Urine yang dilaksanakan bertujuan untuk‎meningkatkan ke disiplinan kerja anggota, serta membebaskan personil Polres Rohul dari narkoba.

Menurut AKBP Hasyim, bila ada yang positif menggunakan narkoba melalui tes Urine, akan dilakukan tindakan tegas kepada anggota tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita tidak akan segan-segan menindak anggota yang menggunakan Narkoba, karena hal tersebut akan mencoreng nama dari istitusi polri, sehingga kalau ada akan kita tindak tegas,” janjinya.

Diakui Kapolres, untuk meningkatkan kinerja dari anggota tentunya harus jauh dari narkoba. Ia bisa pastikan kinerja anggota tidak akan maksimal bahkan tidak disiplin jika dia menggunakan Narkoba.

Tambahnya, polres Rohul akan melakukan pembersihan narkoba di Tubuh polres sendiri, baru dilanjutkan ke luar ‎polres Rohul.

“Bagaimana bisa membasmi narkoba jika anggota polisi saja menggunakan narkoba, untuk itulah saya tidak main-main dengan narkoba ini, Anggota polres Rohul harus bersih dari Narkoba,” harapnya.

Tes Urine dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan internal dan komitmen kita kalau ada anggota yang menggunakan Narkoba akan ditindak tegas,” tandasnya.***(fit)