Sampaikan LKPJ Akhir Tahun 2018, Ini Keterangan Bupati Pelalawan

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)-Bupati Pelalawan H.M Harris menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun 2018. Penyampaian tersebut dilaksanakan di di Ruang Sidang Paripurna Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangkalan Kerinci, Senin (13/5/19).

di hadapan 22 Anggota Dewan DPRD Kabupaten Pelalawan yang hadir dari 35 anggota lainnya bertempat di Ruang Sidang Paripurna Sekretariat Dewan DPRD Pangkalan Kerinci.

Dalam laporannya Bupati Harris menyambut baik atas pengesahan pembangunan kawasan teknopolitan, dimana disahkannya peraturan daerah (Perda) oleh legislatif.

Sementara itu, kata Bupati Harris, Pemerintah Daerah (Pemda) akan fokus pada pembangunan kawasan teknopolitan, sehingga dapat memberi nilai tambah swadaya bagi pembangunan di Kabupaten Pelalawan ini.

“Karena Indonesia memiliki target persaingan global pada tahun 2045 untuk menuju Indonesia Emas dengan Indonesia masuk dalam 5 besar bersaing di tahun 2045,” ucap Bupati Harris.

Selain itu, untuk pemeliharaan jalan mendapat tambahan dana sebesar 19,6 Miliyar dan ini menjadi perhatian serius bagi Pemeda dalam perbaikan infrastruktur jalan yang berada di Pangkalan Kerinci.

Selanjutnya, tambah Bupati Harris, untuk Pelayanan RSUD dan Puskesmas, Pemda sudah melakukan perbaikan dan pembenahan. “Selama tahun 2018 sebanyak 8 Puskesmas kita sudah terakreditasi,” terangnya.

Untuk sektor pendidikan, tambah Bupati Harris, untuk mengantisipasi penerimaan siswa TK, SD, SMP di Pangkalan Kerinci dan Pangkalan kuras, pihaknya sudah melakukan antisipasi, agar tidak terjadi kekurangan-kekurangan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk itu, kita sudah melakukan pembangunan gedung sekolah baru untuk menampung Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Semantara, untuk penerimaan siswa SMA dan SMK Tingkat Propinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Propinsi kita minta agar siswa tempatan untuk bisa di proritaskan masuk sebagai peserta didik yang baru,” bebernya.

Sedangkan untuk Program Pelalawan Terang Pemerintah Daerah sudah berkoordinasi dengan PT.PLN (Persero) penyaluran aliran listrik di lakukan melalui penyertaan dana desa.

Untuk diketahui, laporan LKPJ Bupati Pelalawan ini sebagai jawaban atas pandangan umum fraksi kepada Kepala Daerah yang di sampaikan pada tanggal 7 Mei 2019 yang lalu.***(Rls)