Kacab Disdik Riau Apresiasi Program Kewirausahaan SMAN 2 Ujung Batu

Rohul(SegmenNews.com)- Pihak SMA Negeri 2 Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau Selasa (6 /8/2019), taja  kegiatan program sekolah Kewirausaan di SMA.

Kegiatan dibuka Kacab Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kantor Rohul, Hamdani, SE MP, diawali dengan Sosialisasi Program Bantuan Pemerintah melalui Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud.

Sosialisasi disampaikan Kepala SMAN 2 Ujung Batu Malhadi, S.Pd., M.Pd serta Ketua Pelaksanak kegiatan program Kewirausahaan SMAN 2 Ujung Batu, Irdian Febri, S.Pd. Sebelumnya keduayq telah mengikuti Bimtek dari kemendibud yang dipusatkan Bogor beberapa waktu lalu.

Dikegiatan itu, juga hadir perwakilan sekolah Imbas yakni, SMAN 1 Tandun, SMAN 2 Tandun, SMAN 1 Rokan IV koto, SMAN 1 Kunto Darussalam dan SMAN 1 Pagaran Tapah Darussalam, termasik sejumlah guru dan siswa SMAN 2 Ujung Batu. Usai sosialisasi, acara dilanjutkan dengan pelatihan dan pemberian motivasi dari parktisi wirausaha sekitar sekolah yang saat ini sudah sukses menjalankan usahanya, menghadirkan narasumber motivator, Zul Amili, S.Ag dan Almasri.

Dikatakan Kacab Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kantor Rohul, Hamdani, SE. MP,  mendukung adanya program kewirausahaan di SMAN 2 Ujung Batu, sangat mendukung kretaivitas sekolah semacam.

“Karena, siswa-siswa perlu diberi pengalaman tambahan terkait bidang kewirausahaan ini. Sehingga mereka nanti benar-benar bisa mendapat pengalaman bagimana menjadi wirausaha,” terang Hamdani.

Kepala SMAN 2 Ujung Batu, Malhadi S.Pd., M.Pd juga menyatakan, bahwa sekolahnya merupakan satu-satunya sekolah di Rohuk dan masuk 4 sekolah di Riau yang mendapatkan program kewirausahaan SMA oleh Kementrian Pedidikan tahun 2019 ini.

“Kami sudah diberi pembekalan untuk melaksanakan kegiatan oleh kementrian Pendidikan. Mudah-mudahan program ini benar-benar bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi siswa-siswa kita,” harap Malhadi.

Di tempat terpisah, Ketua pelaksana program kewirausaan SMAN 2 Ujung Batu Irdian Febri menyebutkan, bahwa sasaran kegitan ini adalah peserta didik. Kita melatih agar mereka bisa menemukan  ide atau gagasan terkait usaha apa yang bisa mereka lakukan.

Salah satu siswa peserta Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan, Ade Putri mengaku, mereka merasa bersyukur dengan kegiatan itu.

“Tentunya saya bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. Saya akan mendapat pengalaman yang baik terkait bagaimana menjadi pengusaha,” harapnya.***(fit)