Demi Kemajuan Meranti, M Adil Rela Mundur dari Anggota DPRD Riau

Demi Kemajuan Meranti, M Adil Rela Mundur dari Anggota DPRD Riau

Meranti(SegmenNews.com)- Demi memajukan daerah. Anggota DPRD Riau M Adil rela mundur dari jabatannya untuk maju di Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020 mendatang.

“Saya rela bertaruh karena saya ingin berbuat lebih untuk kemajuan Kabupaten Meranti ini,” kata M Adil kepada wartawan, Kamis (31/10/19).

M Adil berkeinginan memajukan SDM dan memajukan dunia pendidikan dengan membangun Perguruan Tinggi di daerahnya.

Keseriusannya untuk membangun daerah itu di tandai dengan keseriusannya menggandeng sejumlah Partai untuk mengusungnya di Pilkada mendatang.

Sejauh ini M Adil sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada penjaringan PDI-P, PPP dan Nasdem.

Politisi PKB ini juga menjelaskan, bahwa ia merasa terpanggil untuk maju di Pilkada kampung halamannya mengingat ada beberapa calon yang bukan asli Meranti juga maju mencalonkan diri.

“Mengapa yang bukan orang Meranti saja berani menawarkan diri maju Pilkada Kepulauan Meranti. Saya terpanggil karena itu. Pengalaman juga sudah ada, tak mungkin orang luar mau mau berkuasa di daerah kita,” ujarnya.

Sementara itu, M Yasir, tim pemenangan M Adil, menyebutkan meski sudah ada bayangan M Adil bakal medapat restu dari DPP PKB. Pihaknya akan tetap berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti mekanisme partai sebagai salah satu syarat penting untuk ditetapkan sebagai calon bupati.

“PKB punya 4 kursi, maka perlu suport dari Parpol lain dan Alhamdulillah tanggapan mereka saat kami datang luar biasa,” ungkapnya, usai dari kantor Nasdem.***(Ags)