Jadi Langganan Banjir, Warga Kampung Baru Hanya Bisa Pasrah

Kebanjiran, Warga Kampung Baru Hanya Bisa Pasrah

Meranti(SegmenNews.com)- Sejumlah rumah warga Kampung Baru, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kabupaten Meranti kerap dilanda banjir.

Selain menghambat aktivitas masyarakat, genangan air juga telah merusak jalan. Mirisnya hingga saat ini belum ada perhatian serius dari pemerintah setempat.

Walaupun diakui Syahputra (26) warga Kampung Baru, pemerintah kerap berjanji untuk menanggulanginya, namun kenyataannya sampai sekarang belum terealisasi. Melihat kondisi itu masyarakat Kampung Baru hanya bisa pasrah.

“Kami sangat kecewa dengan Pemerintahan Kabupaten Meranti, karna janji tinggal janji. Sampai saat ini kampung kami ini tidak ada perkembangan, jalan hancur batu batu kecil dan runcing bertimbulan. Karena janji tinggal janji, kami semua tidak bisa berbuat apa-apa ketika air pasang masuk kerumah kami dengan derasnya,” keluhnya, Selasa (26/11/19).

Terpisah, Lurah Selatpanjang, Herry Kurniawan Hadi A.md, berjanji akan menyampaikan keluhan masyarakatnya kepada Pemkab dan Komisi II DPRD Meranti.

“Saya selaku Lurah disini akan berusaha secepat mungkin untuk mengatasi keluhan keluhan masyarakat ini ke Pemkab Meranti, dan saya sendiri yang akan kesana, karna saya merasa kasian terhadap mereka yang tinggal disana,” ujarnya.

Sementara itu, anggota komisi II DPRD Meranti, Dedi Yuhara Lubis belum lama dilantik mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat Kampung Baru khusunya warga yang berada di Jalan Nusa Ujung.

“Insyaallah dalam waktu dekat, kita akan berkoordinasi sama ketua komisi II beserta anggota dan akan kita usahakan turun kelapangan untuk melihat langsung kondisi jalannya,” tutupnya.***(Ags)