Anggota DPRD Rohul Sumiartini Serahkan Hadiah Perlombaan Peringatan Hari Pancasila

Anggota DPRD Rohul Sumiartini Serahkan Hadiah Perlombaan Peringatan Hari Pancasila

Rohul(SegmenNews.com)- Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Hj Sumiartini menyerahkan hadiah pemenang lomba yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Minggu (21/6/2020).

Beberapa perlombaan yang telah dilaksanakan diantaranya, lomba cipta puisi, lomba pidato, lomba desain poster, lomba cover lagu dan lomba vidio kreatif.

Perlombaan tersebut dalam rangka memperingati hari lahir pancasila dan hari lahirnya bung Karno.

Sumiartini menegaskan, bahwa bung Karno dikenal dengan sebutan bapak proklamator, bapak bangsa indonesia yang selalu mementingkan kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadi.

“Hal ini bukan rahasia lagi karna merupakan sejarah bagi kita bahwa bung Karno ini luar biasa dalam memperjuangkan Indonesia sampai korbankan jiwa raga sampai titik darah penghabisan dalam kemerdekaan indonesia, dan melahirkan pancasila sebagai dasar negara,” kata Sumiartini.

Perlombaan yang dilaksanakan tanggal 6 hingga 16 Juni 2020, sebagai bentuk peringatan hari Pancasila.

Sumiarti mengajak para pemuda-pemudi terus pacu semangat juang membangun negara dan menanamkan ideologi Pancasila didalam diri, serta membangun kreatifitas.

“Untuk itu para pemuda-pemudi, mari kembangkan bakat dan kemampuan sekreatif mungkin, karna bangsa butuh pemuda yang bisa memajukan indonesia menjadi negara maju,” tutupnya.(fit)