Jelang PSU, 612 Personel Pengaman Polres Rohul Siap Jalankan Tugas

Rohul(SegmenNews.com)- H-2 jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 25 TPS di Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu, sekitar 612 personel tim gabungan pengamanan dari Polres Rohul sudah diberangkatkan ke lokasi, Senin (19/4/2021).

Pelepasan tim pengamanan PSU Pilkada Rohul 21 April 2021 dilaksanakan oleh Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, dan Bupati Rokan Hulu H.Sukiman.

Pengamanan yang diberangkatkan dari Mapolres Rohul menuju lokasi PSU di Tambusai Utara, terdiri dari 388 personel Polri ,164 Brimob, dan 60 TNI.

Sebelum dilepas, dalam pelaksanaan apel pergeseran pasukan yang dipimpin Kapolres Rohul, seluruh tim pengamanan sudah diamanatkan untuk menjalankan tugas pengamanan agar PSU berjalan lancar , aman dan tertib.

“Sasaran pengamanan yakni pintu masuk, pengamanan di 4 zona TPS seperti Rantau Kasai, Karya Perdana, Batang Kumu 1 dan Batang Kumu 2. Masing masing TPS akan ditempatkan 6 brigadir 1 perwira pengendali”, ujar Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman.

Dikatakannya lagi Terkait di lokasi PSU jaringan telekomunikasi kurang stabil bahkan ada beberapa lokasi TPS betul-betul jaringan blank, maka setiap perwira pengendali keamanan TPS dibekali alat komunikasi HT.

Ditempat yang sama, Bupati Rokan hulu H.Sukiman berharap agar PSU berjalan lancar dan aman.

” Semoga PSU berjalan lancar dan aman. Kemudian kepada masyarakat diimbau agar memilih sesuai hati nurani”, ucap Bupati Rohul, H.Sukiman.(fit).