Peringati Maulid Nabi, Kades Sungai Nibung Ajak Masyarakat Tauladani Nabi Muhammad SAW

Kepenuhan(SegmenNews.com)- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H 2021 M, Kepala Desa Sungai Nibung, Alizar Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis menggelar acara Maulid Nabi dengan penceramah Roudhy Al Mustofa. Acara tersebut di kemas dalam Tablig Akbar di lapangan kantor Desa Sungai Nibung pada hari Minggu, 07 November 2021.

Kegiatan itu dihadiri oleh alim ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah kita bisa memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, beliau yang memberikan contoh suri tauladan yang harus kita pedomani dan kita jalankan hingga akhir zaman,” ucap Kades Sungai Nibung, Alizar.

Ia juga menyampaikan di zaman yang semakin maju dan modern janganlah sampai terlena. “Mari sama-sama kita awasi anak cucu kita agar tidak salah dalam pergaulan. Mari sama-sama kita terus positif dalam mendidik mental spiritual masyarakat,” ujarnya.

“Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir sehingga tidak ada nabi setelahnya. Rosululloh adalah suri tauladan yang baik untuk umat manusia dan semoga kita nanti mendapatkan syafaat di hari akhir,” tutup Kepala Desa.

Mengingat makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat diteladani dan di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.***(fit)