MUI Rohul Rakerda dan Seminar Optimilisasi Pembangunan Wakaf

Rohul(SegmenNews.com)- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Indonesia Kabupaten Rokan Hulu menggelar Rapat Kerja Daerah tahun 2021 Sekali gus Seminar Optimalisasi Pembangunan Wakaf, Rabu(10/11/2021) di Hotel Sapadia Rohul.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan,Ketua MUI Provinsi Riau yang diwakili oleh pengurus Drs. H. Afrizal, DS .Ketua MUI Kab.Rokan Hulu H. Alaidin Aidarus, LC.Kapolres Rokan Hulu diwakili oleh Kasat Binmas AKP Hermawan.Kajari Rohul diwakili oleh Kasi Intel Jaksa Ari. Supandi, SH. MH.Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Afrialsah Lubis, M.Pd.Kabag Hukum Erinaldi, SH.MH.Kabag Kesra H.Umzakirman, S.Ag, M.Ma.serta Pimpinan Ormas Islam di Rohul.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)Rohul H Alaidin .Aidarus Lc menyampaikan  sebagai organisasi independen tentunya MUI akan turut aktif berperan dan berpartisipasi membantu Pemerintah dalam pembinaan umat islam.

Selain itu, pihaknya akan Istiqomah untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk terus memberikan masukan dan saran.

Sementara itu,Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan mengatakan Pemerintah Daerah sangat mendukung dilaksanakannya Rakerda pengurus MUI Rokan hulu dan Seminar Optimalisasi  pembangunan Wakaf tersebut.

Pihaknya mengajak MUI untuk bersama berdampingan dan berkoordinasi dengan baik untuk mengajak masyarakat menjaga kondusifitas daerah.

“Dalam pemerintahan kami, tentu membutuhkan saran dan masukan dari para ulama,” ucapnya.

Di tengah pandemi Covid-19, wabub terus mengajak ulama untuk menjaga kedisiplinan agar pandemi dapat segera terhenti.

MUI juga diharapkan menjadi wadah para Ulama untuk menyampaikan aspirasi dari seluruh tokoh agama di kecamatan kepada Pemerintah Daerah sehingga Ulama dan Umaro terus bersinergi untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Rohul.***(yus)