KWT Bucer Kulim Tanam Bibit Jagung Bersama Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru

KWT Bucer Kulim Tanam Bibit Jagung Bersama Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kelompok Tani Wanita (KWT) Bunda Ceria menanam bibit jagung bersama tim dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Selasa (18/1/22).

Salah satu Kabid di Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru, Ismail menyampaikan pesan Kadis Ketahanan Pangan Pekanbaru, Alex Kurniawan kepada KWT Bunda Ceria agar selalu menjaga kekompakan. Walaupun tanpa kehadiran Kadis karena ada sesuatu hal kegiatan, KWT Bunda Ceria harus tetap semangat.

“Pesan pak Kadis kalau kelompok kita ingin sukses terutama kelompok ibu-ibu harus kompak. Kemudian menanam dan merawat tanaman sesuai dengan jadwalnya ya ibu-ibu,” jelasnya.

Kedepan, pihak Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru akan berupaya mencarikan solusi dan bantuan untuk kemajuan KWT Bunda Ceria.

“InsyaAllah nanti kami bersama Kepala Dinas akan membahas apa yang bisa nantinya kita bantu kelompok ini agar lebih maju,” sampai Ismail.

Pernyataan Ismail itu sejalan dengan harapan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kelurahan Sialang Rampai, Al Putra. Menurutnya KWT Bunda Ceria sudah layak dibantu.

Bantuan tahun 2020 sempat berjalan sukses, namun pada tahun berikutnya KWT Bunda Ceria tidak lagi mendapatkan bantuan tambahan sebesar Rp15 juta.

Disamping itu, Ketua KWT Bunda Ceria, Wike Wulandari merasa bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan dan suport dari pihak Dinas Ketahanan Pangan.

“Terimakasih sudah Sudi hadir di KWT kami, Pak Kabid kan sudah melihat kondisi KWT kami ini, kiranya setelah dari sini harapan kami kepada Bapak-bapak dan Ibu dari Dinas Ketapang dapat mensuport kelompok kami, karena kelompok KWT kami setelah mendapat rumah demplot ini belum ada bantuan lagi untuk pengembangan Demplot (rumah bibit) kami,” harap Wike.

Usai memberikan sambutan, kemudian acara dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung secara bersama-sama. Setelah itu pihak Dinas Ketapang bersama KWT Bucer,PPL dan Ketua PK- KNPI Kecamatan Kulim dipersilahkan untuk memanen kangkung di area penanaman jagung.

Kegiatan penanaman bibit jagung tersebut dihadiri juga oleh Kabid Ketersedian dan Kerawanan Pangan, Miharlin, Sp, M.Si, Kasi Kerawanan pangan, Susi Indri Sp, Kasi Sumberdaya Pangan Ceria Dona. Sp, Kasi Keamanan Pangan Dewi Sri Rejeki, Kasi Penganekaragaman Pangan beserta staf Dinas Ketahanan Pangan, Lurah Sialang Rampai diwakili Seklur Wiwin Permatasari, Kasi Kesos, PPL BPP Kulim Alputra serta turut hadir Ketua PK- KNPI Kecamatan Kulim Rahmad Handayani.***(hz)