Ketum DPP APDESI Minta APDESI Riau Mampu Mengayomi Seluruh Kades

Pelantikan APDESI Provinsi Riau, Ketum DPP APDESI Minta APDESI Riau Mampu Mengayomi Seluruh Kades

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Ketua Umum (Ketum) DPP Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) meminta kepada DPD APDESI Provinsi Riau mampu mengayomi para Kepala Desa di wilayahnya.

Demikian disampaikannya usai melantik pengurus APDESI Provinsi Riau Periode 2022-20227 di Hotel Grand Elit Pekanbaru, Sabtu (5/03/2022) siang.

Disampaikanya bahwa keberadaan APDESI di Indonesia sudah berdiri sejak lama dimana saat ini sudah tergolong dewasa dan mampu membendung segala persoalan yang timbul di lingkungan pemerintah desa.

Untuk itu diharapkan kepada Pengurus APDESI Provinsi Riau yang baru dilantik supaya mampu mengayomi para Kepala desa yang berkifrah di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian juga agar bahu -membahu antara yang satu dengan uang lain,”Saya sebagai Ketum DPP Abdesi pusat telah berbuat untuk menyampaikan Aspirasi Kepala desa kepada Pemerintah pusat dan jajarannya,”Ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPD APDESI Provinsi Riau H. Abdurrahman Chan didampingi Wakil Ketua Zulfarianto SE mengatakan pihaknya akan mematuhi himbawan Ketum,namun harus disesuaikan dulu dengan kondisinya sebab lain tempat lain pula persoalannya.

“Kita akan mematuhi himbauan Krtum kalau permasalahan yang terjadi sama dengan permasalaan pusat,”terangnya.

Menurut Abdurrahman untuk tahap awal ini dirinya bersama Eakil Ketua dan seluruh pengurus akan melakukan konsolidasi kepada seluruh DPC Kabupaten untuk mengukur sejauh mana kegiatan yang dilakukan disetiap tahunnya dan apa kendala yang terjadi.

Kemudian juga akan mengevaluasi Ketua DPC Apdesi yang tidak menjabat Kepala desa lagi agar melakukan pemilihan ketua kembali,”Kita akan mengganti Ketua DPC Apdesi yang tidak menjabat sebagai Kepala desa lagi kepada Kepala Desa yang aktif, ” ujarnya.(yus)