Kabupaten Siak Jadi Pilot Projek, Kota Wakaf di Indonesia

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Siak Husni Merza mengikuti rapat koordinasi lanjutan terkait  Program Kota Wakaf bersama Kementerian Agama Republik Indonesia, BWI Provinsi Riau, secara virtual di Ruang Bandar Siak, Lantai II Kantor Bupati Siak, Selasa (8/8) siang.

Wabup Husni Merza menjelaskan bahwa Kementerian Agama Republik Indonesia sedang melaksanakan Program Kota Wakaf, dan akan segera meluncurkan  Kota Wakaf di Indonesia.

“Kabupaten Siak ditunjuk sebagai Pilot Project Kota Wakaf,” katanya.

Dikatakan Wabup, In Sya Allah Siak menjadi Kota pertama di Indonesia yang akan diluncurkan menjadi Kota Wakaf.

Terpilihnya Kabupaten Siak sebagai Pilot Project Kota Wakaf di Indonesia, sambungnya, tentu sudah menjadi pertimbangan bagi tim Program Kota Wakaf yang telah hadir dan meninjau langsung ke Kabupaten Siak.

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Siak terhadap program Kota Wakaf ini, Wabup Husni mewakili Bupati Siak Alfedri selaku ketua BWI Kabupaten Siak, telah melaksanakan pertemuan dengan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Republik Indonesia (RI) H Tarmizi Tohor MA di Jakarta, beberapa waktu lalu, terkait dengan Kabupaten Siak ditunjuk sebagai Pilot Project Kota Wakaf di Indonesia.

Wabup Husni menjelaskan, Kota Wakaf ini dasarnya adalah produktivitas tanah ataupun aset wakaf yang dimiliki oleh umat Islam yang ada di Kabupaten Siak.

“Kami akan bekerja sama dan berkolaborasi dengan BWI Kabupaten Siak, Kemenag Kabupaten Siak, dan juga para nazir wakaf, serta memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Siak, untuk mewujudkan Kabupaten Siak sebagai Kota Wakaf di Indonesia”, terang Wabup Husni Merza.(inf)