Bupati Siak Resmikan Pemakaian Lift TASL

Bupati Siak Resmikan Pemakaian Lift TASL

Siak(SegmenNews.com)- Bupati Alfedri meresmikan pemakaian lift Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah bersamaan dengan Hari Jadi ke-24 Kabupaten Siak, Kamis (12/10) sekitar pukul 15.20 WIB.

Bupati mengatakan bahwa peresmian pemakaian lift untuk umum ini, menjadi kado terindah karena diresmikan bersamaan dengan hari jadi ke-24 Kabupaten Siak. Hadir Kadishub Junaidi yang akrab disapa Anong, Kadis Pariwista Tekad Perbatas, Direktur Utama Riau Pos Ahmad Dardiri, dan tamu undangan lainnya, termasuk tamu dari Malayasia.

“Adapun tarif untuk wisatawan lokal Rp30 ribu, anak anak Rp20 ribu, wisatawan mancanegara 75 ribu,” terang Bupati Alfedri. Sementara Irving Kahar mengatakan dengan adanya lift tersebut pengunjung dapat menikmati keindahan matahari tenggelam serta keindahan Kota Siak dari ketinggian.

“Saat ini kunjungan baru sampai pukul 17.00 WIB, ke depan sampai malam” ujarnya.

Menurutnya naik lift yang menggantung di tiang jembatan sensasinya tak terkatakan. Hanya yang berani naik saja yang tahu bagaimana rasanya berada di ketinggian atas Jembatan TASL.

“Mohon maaf, kepada anak anak yang tingginya belum 120 sentimeter belum boleh naik,” terang Irving Karhar. Hal itu menyangkut mental dan keberanian. Makanya dibatasi bagi yang ingin menikmati Kota Siak dari atas Jembatan TASL, cukup menyiapkan Rp30 ribu.

“Mudah mudahan dengan kami bukan layanan lift ini tak hanya menambah PAD, tapi juga menambah tingkat kunjungan,” ucapnya. Sebab Siak terus berbenah, selalu saja ada yang baru untuk pengunjung yang datang ke Siak. Banyak wisata dan lengkap, termasuk wisata buatan, edukasi maupun wisata sejarah.**(inf)