KPU Riau Rakor Hindari Double Anggaran Pilgub Pilbup 2024

KPU Riau Rakor Hindari Double Anggaran Pilgub Pilbup 2024

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau mengadakan rapat persiapan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 yang d hadiri oleh Kabag Otda Setdaprov Riau, perwakilan Kesbangpol Riau, BPKP Riau, serta seluruh ketua KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, (12/10/23).

Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, SH menyampaikan bahwa rapat kordinasi kabupaten/kota ini membahas tentang anggaran pelaksanaan Pilkada 2024 yang bersamaan antara Pilgub, Pilbup agar lebih efektif dan efisien.

“Rakor ini membahas tentang anggaran antara Pemprov dengan Pemda nya yang sudah ditetapkan sejak tahun 2022 kemarin, untuk menghindari double anggaran dimana Pilgub dan Pilbup dilaksanakan secara bersamaan.

Beberapa kegiatan yang dapat disamakan seperti honor petugas KPPS Pilbup dan Pilgub dilaksanakan sejalan dan ada yang tidak sama seperti surat suara gubernur di adakan oleh pemprov dan surat bupati diadakan oleh pemda, “ujar Ketua KPU.

Pemerintah Provinsi Riau yang diwakili oleh Kabag Otda Setdaprov Riau Tri Jumarsa Jalil menyampaikan bahwa pemprov dan pemda sudah sangat baik mempersiapkan segala mekanisme untuk pelaksanaan Pilkada serentak Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Walikota/Bupati tahun 2024.

” Tentunya pemprov riau mendukung kegiatan-kegiatan yang adakan oleh KPU Riau dimana perlunya rakor bersama KPU Kabupaten/Kota mengingat Pilkada tahun 2024 diadakan bersamaan antara Pilgub dan Pilbub, “ucap Kabag Otda.***(put)